Bloatware Menyusup di Earphone USB-C

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Keberadaan bloatware mulai merambah perangkat earphone dengan koneksi USB-C. Bloatware hadir di earphone dengan merk Mobee-K.

Tentunya banyak yang merasa terganggu dengan keberadaan aplikasi tak diundang ini. Pasalnya bloatware jarang terpakai dan cenderung dianggap sampah bagi pemakai device.

Dilansir dari PC World, Rabu (28/4/2021), bloatware yang tersemat di earphone Mobee-K merupakan bagian promosi penyedia layanan streaming musik, Deezer.

Baca Juga:

Malware “Silver Sparrow” Serang Apple Mac


Bloatware akan secara otomatis terinstall ketika earphone dipasangkan dengan beberapa jenis perangkat Samsung Galaxy, seperti Galaxy S21, Note 20, dan Z Flip.

Bloatware yang terinstall akan menjadi aplikasi Deezer di smartphone. Pengguna nantinya akan memiliki aplikasi Dezeer edisi khusus dengan walpaper dan playlist eksklusif.

Kehadiran bloatware ini tentu akan sangat menganggu bagi sejumlah pengguna, terutama yang telah berlangganan aplikasi streaming musik lain.

Baca Juga:

Waspada Clubhouse Palsu Intai Pengguna Smartphone


Pemasangan secara otomatis juga menimbulkan kekhawatiran bagi mereka, sebab tidak dilakukan lewat Play Store sehingga keamanannya tidak terjamin.

Beruntung bloatware Deezer yang ada di earphone Mobee-K tidaklah permanen. Pengguna yang tidak menginginkan bisa menghapusnya dengan mudah.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories