Bluetooth di iPhone Punya Celah Berbahaya

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Bluetooth sampai saat ini masih menjadi andalan, baik untuk menghubungkan perangkat dengan headphone, speaker, keyboard, mouse, atau lainnya.

Tapi sayangnya, opsi konektivitas nirkabel ini memiliki celah berbahaya terutama untuk iPhone, di mana celah bisa dieksploitasi oleh penjahat untuk menghapus data di perangkat.

Adalah pengguna Twitter bernama Robert yang menemukan fakta menarik terkait teknologi Bluetooth ini. Ia mengungkap bahwa peretasan bisa dilakukan dengan sangat mudah.

Baca Juga:

Lawan Bug, iOS 15.0.2 Resmi Digulirkan

“Penjahat bisa menghapus data di iPhone korban dari jarak jauh, tanpa harus mengirim link, email phishing, dan sebagainya,” dikutip dari Ubergizmo, Kamis (14/10/2021).

“Hanya perlu langkah sederhana untuk melakukannya. Peretas bisa mengerjakannya di laptop mereka bahkan sambil menggendarai sepeda,” kata Robert.

Baca Juga:

Peningkatan Aplikasi Seluler Picu Kebocoran Data

Kabar baiknya, Apple baru saja memperbaiki celah ini dengan menghadirkan pembaruan iOS 15.1. Namun karena iOS 15.1 masih dalam tahap beta, kemungkinan celah tersebut masih bisa dimanfaatkan.

Apple sendiri telah mengirimkan email kepada Robert agar merahasiakan detail celah dan seperti apa langkah peretasannya sampai masalah ini benar-benar sudah diperbaiki.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories