Technologue.id, Jakarta – Kisah mengharukan sekaligus menakjubkan datang dari Malaysia. Seorang bocah berhasil membuat powerbank rakitan demi memenuhi keinginan si kakak yang tidak mampu membeli pengisi daya cadangan tersebut.

Sebuah akun di Twitter dengan nama Aaoisora (@Goodensora) membagikan cerita bahwa adik lelakinya yang masih berusia 13 tahun telah membuat powerbank sendiri untuknya lantaran sang kakak tidak memiliki uang saat itu.

Menurut tweet yang diterjemahkan, β€œSaya berkata kepada adik lelaki saya,β€œ Saya ingin membeli powerbank tetapi saya belum mendapatkan gaji. ”Lihat apa yang ia hasilkan untuk saya😭 Powerbank handmade 😭 Saya sangat berterima kasih untuk memiliki saudara kecil seperti dia 😭 Nanti aku akan membelikanmu McD seperti yang dijanjikan 😭 ”

Namun dalam postingan itu, Ia tidak menjelaskan bagaimana proses pembuatan powerbank rakitan tersebut. Belum dicek pula keamanan aksesoris pendamping smartphone itu.

Terlepas dari bentuknya, ini menunjukkan bagaimana remaja itu tampaknya memiliki keahlian dalam bidang elektronik, dan itu bisa menjadi sesuatu yang layak untuk ditekuni seiring dengan bertambahnya usia.