Bocah 13 Tahun Ini Sukses Bikin Powerbank Rakitan

Technologue.id, Jakarta – Kisah mengharukan sekaligus menakjubkan datang dari Malaysia. Seorang bocah berhasil membuat powerbank rakitan demi memenuhi keinginan si kakak yang tidak mampu membeli pengisi daya cadangan tersebut.

Sebuah akun di Twitter dengan nama Aaoisora (@Goodensora) membagikan cerita bahwa adik lelakinya yang masih berusia 13 tahun telah membuat powerbank sendiri untuknya lantaran sang kakak tidak memiliki uang saat itu.

Menurut tweet yang diterjemahkan, “Saya berkata kepada adik lelaki saya,“ Saya ingin membeli powerbank tetapi saya belum mendapatkan gaji. ”Lihat apa yang ia hasilkan untuk saya? Powerbank handmade ? Saya sangat berterima kasih untuk memiliki saudara kecil seperti dia ? Nanti aku akan membelikanmu McD seperti yang dijanjikan ? ”

Namun dalam postingan itu, Ia tidak menjelaskan bagaimana proses pembuatan powerbank rakitan tersebut. Belum dicek pula keamanan aksesoris pendamping smartphone itu.

Terlepas dari bentuknya, ini menunjukkan bagaimana remaja itu tampaknya memiliki keahlian dalam bidang elektronik, dan itu bisa menjadi sesuatu yang layak untuk ditekuni seiring dengan bertambahnya usia.

 

 

Recent Articles

Facebook dan Instagram akan Ingatkan untuk Gunakan Masker

Technologue.id, Jakarta - Sebagai salah satu media sosial terbesar di dunia, Facebook dan Instagram memiliki pengaruh yang besar untuk menekan penyebaran virus...

Event Rampage Free Fire: Pertempuran Sengit Dua Aliran yang Berbeda

Technologue.id, Jakarta - Event Free Fire Rampage telah dimulai. Tapi, sudahkah pemain bergabung dengan kelompok Bringers atau Liberi?. Bakal banyak hadiah keren yang bisa didapatkan...

Amuba Pemakan Otak Tewaskan Satu Orang di Florida

Technologue.id, Jakarta - Kasus amuba pemakan otak yang langka telah terjadi di Florida, pejabat kesehatan di negara bagian AS mengkonfirmasi hal tersebut....

Ungkapan Hati Netizen Netflix Bisa Diakses Lewat Jaringan Telkom

Technologue.id, Jakarta - Layanan streaming film, Netflix kini sudah dapat diakses di jaringan Telkom Group. Hal ini menyulut reaksi netizen bahkan membuat...

Tiktok Minggat dari Hong Kong

Technologue.id, Jakarta - TikTok memutuskan akan berhenti menawarkan aplikasi video sosialnya di Hong Kong setelah kawasan itu mengadopsi Undang-undang keamanan nasional baru.

Related Stories