Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Bocah 20 Bulan Terjebak di Dalam Tesla Saat Kondisi Baterai Habis
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Seorang balita berusia 20 bulan terjebak dalam mobil Tesla yang mengalami baterai listrik mati. Dia bisa keluar dari mobil setelah diselamatkan oleh petugas pemadam kebakaran di Scottsdale, Arizona.

Anak dari keluarga Sanchez itu terjebak dalam mobil Tesla Model Y dalam kondisi suhu luar ruangan yang panas, bahkan suhu minggu ini melebihi 100 derajat. Insiden ini terjadi setelah pemilik mobil, Renee Sanchez, akan membawa cucunya ke kebun binatang. Setelah memasukkan anaknya ke dalam Model Y, Ia lalu menuju ke kursi pengemudi. Namun ketika dia mencoba membuka pintu pengemudi, pintunya tidak mau bergerak.

"Mobil saya mati. Kunci ponsel saya tidak dapat membukanya,” kata Sanchez dalam sebuah wawancara, dilansir dari The Verge (22/6/2024). “Kunci mobil saya tidak dapat membukanya.” Dia menelepon layanan darurat 911, dan kemudian petugas pemadam kebakaran dikirim untuk membantu.

Baca Juga:
Tesla Recall Lebih dari 120 Ribu Unit Akibat Masalah Seat Belt

Anak tersebut berhasil dikeluarkan dari mobil dengan selamat setelah petugas pemadam kebakaran menggunakan kapak untuk menghancurkan jendela. Sanchez bersikeras agar petugas pemadam kebakaran memecahkan jendela mobil untuk mengeluarkannya. Jendelanya ditempel agar kaca tidak menghujani gadis kecil itu.

“Dia baik-baik saja selama beberapa menit pertama,” katanya. “Tetapi begitu petugas pemadam kebakaran datang dan keributan dimulai dan jendela-jendela dipecah, dia mulai menangis karena takut.”

Seorang petugas pemadam kebakaran akhirnya bisa menyelamatkan gadis kecil itu, dan memberinya topi pemadam kebakaran untuk mengalihkan perhatiannya.

“Setelah saya tahu dia aman, barulah saya marah,” kata Sanchez. “Kalau begitu, semua pemikiran, ya Tuhan, ini bisa menjadi jauh lebih buruk.”

Baca Juga:
Karyawan Dipecat, Proyek Mobil Listrik Murah Tesla Terhenti

Masalah ini menimbulkan kekhawatiran mengapa tidak ada cara mudah untuk membuka mobil dari luar ketika baterai 12 volt, yang memberi daya pada kunci pintu dan jendela, kehilangan daya.

Departemen servis Tesla mengonfirmasi bahwa Sanchez tidak menerima peringatan apa pun bahwa aki mobilnya akan segera habis. Padahal kendaraan tersebut seharusnya memberi tiga peringatan kepada pengemudi sebelum aki perlu diisi ulang.

Pintu pada Model Y dapat dibuka jika pengemudi berada di dalam kendaraan saat tidak ada tenaga. Ada kait untuk membuka pintu depan dan kabel untuk membuka pintu belakang secara manual. Pengemudi dapat menghidupkan kembali Tesla yang sudah mati untuk bisa masuk ke dalamnya, namun ini bisa menjadi proses yang rumit.

SHARE:

Faktor Ini yang Bikin Ponsel Lipat Semakin Bergairah di Indonesia

Masalah-masalah yang Kerap Mendera Smartphone Layar Lipat