Bocor! Begini Desain dan Spesifikasi Realme A1

Technologue.id, Jakarta – Tahun ini, pasar smartphone Indonesia kedatangan pemain baru, yakni dari brand Realme. Vendor yang dulunya anak perusahaan Oppo itu telah menelurkan empat ponsel sejauh ini: Realme 2, 2 Pro, C1, dan U1.

- Advertisement -

Belakangan terendus Realme tengah menyiapkan produk baru dari seri A. Produk ini disinyalir bertipe budget-smartphone alias menyasar konsumen menengah ke bawah. Namanya, menukil TrendingLeaks.com (27/12/2018), A1.

Baca juga:

Tiga Realme Series Serbu Pasar Smartphone Indonesia, Cek Harganya!

Bocor! Begini Desain dan Spesifikasi Realme A1
Bocoran desain Realme A1 (source: TrendingLeaks.com)

Realme A1 rumornya mengusung chipset octa-core 1.8GHz, baterai 4.200mAh, RAM 2GB atau 3GB, memori internal 32GB yang bisa diperluas dengan microSD, dan AI Face Unlock. Layarnya bertipe FUll-HD dengan resolusi 2.340 x 1.080 piksel dan memiliki kerapatan 409 ppi.

Baca juga:

Realme 2 vs Xiaomi Mi A2 Lite, Inikah Saatnya Xiaomi Kalah?

Untuk kamera, isunya ponsel yang bakal memakai Android 8.1 Oreo ini memakai shooter 8MP di depan. Sementara di belakang, ada kans user dapat menjumpai kamera ganda 13MP + 2MP di Realme A1.

Untuk desainnya, TrendingLeaks.com menampilkan render Realme A1 dengan waterdrop notch seperti di Oppo F9. Bezel gawai yang dicurigai berukuran 6,3 inci ini masih tampak cukup tebal, tetapi balutan warna hitamnya membuat ponsel ini elegan. Tersedia pula sensor pemindai sidik jari dan logo “Realme” pada bagian belakang.

Baca juga:

Diotaki Helio P70, Realme U1 Tonjolkan SelfiePro 25MP

Untuk sementara, belum diketahui kapan Realme A1 akan rilis, pun dengan harga serta pasar yang disasarnya. Namun melihat Realme sejauh ini cukup aktif di pasar Tanah Air dengan memasukkan empat dari lima smartphone-nya, bukan tidak mungkin A1 nanti juga bakalan diboyong ke sini.

Latest News

Aplikasi Good Doctor Sajikan Solusi Layanan Kesehatan Komplit

Technologue.id, Jakarta - Good Doctor Technology Indonesia resmi meluncurkan aplikasi mandiri Good Doctor. Sebelumnya, Good Doctor terintegrasi dalam aplikasi Grab.

Tips Sortir Foto dan Video WhatsApp agar Memori Handphone Tak Cepat Penuh

Technologue.id, Jakarta -  Aplikasi messenger lintas platform, WhatsApp Messanger, menjadi salah satu aplikasi yang dominan digunakan oleh masyarakat saat ini.

Fitur Grup Tab Google Chrome Kini Hadir di Desktop

Technologue.id, Jakarta - Google Chrome telah menghadirkan fitur Grup Tab kepada para pengguna Android. Sesuai dengan namanya, fitur ini mengelompokan tab untuk...

Halodoc Gelar Vaksinasi Covid-19 Drive Thru

Technologue.id, Jakarta - Halodoc menghadirkan Pos Pelayanan Program Vaksinasi Covid-19. Program terbaru ini dilakukan secara Drive Thru pada tanggal 3 Maret 2021...

Bocor, Google Bakal Hadirkan Ponsel Layar Lipat Tahun Ini

Technologue.id, Jakarta - Ponsel layar lipat semakin digandrungi belakangan ini. Banyak vendor ponsel yang mulai menghadirkannya, seperti Samsung dan juga Huawei.

Related Stories