Technologue

Bocor!!! Huawei Bakal Buat Konsol Pesaing PlayStation dan XBox

Technologue.id, Jakarta – Tak bisa dipungkiri bahwa Huawei merupakan salah satu perusahaan teknologi raksasa. Beragam perangkat unggulan telah berhasil diciptakan olehnya.


Namun ada satu perangkat yang belum pernah dibuat perusahaan asal China ini, yaitu konsol game. Dan sekarang, Huawei dikabarkan tengah berencana untuk menghadirkannya.

Baca Juga:

HarmonyOS 2.0, Penantang Android dari Huawei


Kabar ini pertama kali digulirkan di media sosial Weibo oleh pembocor kenamaan dengan akun @Tomato Prince. Dalam postingannya ia menyebut bahwa Huawei akan menghadirkan konsol game pesaing PlayStation dan XBox.


“Huawei berencana membuat konsol game PlayStation dan XBox versinya sendiri. Percaya atau tidak?” ujarnya seperti dikutip dari Gizmochina pada Jumat (12/2/2021).


Tak hanya menghadirkan konsol game, @Tomato Prince juga mengatakan Huawei akan meluncurkan laptop gaming sesegera mungkin. Ini akan menandakan masuknya Huawei ke industri game.

Baca Juga:

“Kode Keras” Bos Huawei Ke Pemerintahan Baru AS


Dalam pembuatannya, Huawei diprediksi akan bekerja sama dengan pengembang game seperti Tencent. Namun belum diketahui secara pasti mengingat ini semua hanyalah spekulasi belaka.


Huawei sendiri hingga saat ini belum pernah mengumumkan dan membicarakan rencanan ini ke publik. Kita tunggu saja perkembangan kabarnya dalam beberapa waktu kedepan.