Technologue

Bocor, Ini Fitur Mantap PlayStation 5

Ilustrasi Konsol Sony PS5 (Sumber: TheVerge.com)

Technologue.id, Jakarta – Sony PlayStation 5 akan dirilis menjelang akhir tahun 2020. Sejumlah informasi baru terkait konsol ini terus beredar di internet.

Bocoran terbaru menyebut PlayStation 5 akan hadir dengan fitur baru. Fitur ini memungkinkan pengguna memiliki akses ke demo secara langsung tanpa mendowloadnya, dilansir dari Gizchina pada Sabtu (2/5/2020).

Baca Juga:

Kompetitor: PS5 Bakal Menang Perang Konsol Jika Harga Sentuh Rp6,5 Juta

Hal ini tentu merupakan gebrakan yang berbeda dari sebelumnya. Dimana pengguna akan merasa sangat dimudahkan untuk mengambil keputusan memilih gim yang akan dibeli.

Fitur akses demo tanpa mendownload ini menggunakan prinsip cloud gaming. Dimana pengguna akan memainkan gim pada host jarak jauh melalui sambungan internet.

Bocoran-bocoran terbaru tentang PlayStation 5 dipastikan akan kembali mencuat pada pada 4 Juni. Dimana Sony akan secara resmi memberikan lebih banyak informasi terkait konsol ini.

Baca Juga:

Sony Janjikan 4.000 Gim PS4 Dapat Dimainkan di PS5


PlayStation 5 sendiri dikabarkan bakal menggunakan prosesor delapan core kostum dari AMD Zen 2 yang memiliki kecepatan 3,5 GHz. Sementara untuk pemroses grafisnya, menggunakan AMD RDNA 2 yang memiliki 10,28 teraflops dan 36 compute unit dengan kecepatan 2,23 GHz.

Sony menyematkan SSD kostum berkapasitas 825 GB. Untuk mendukung kinerja CPU dan GPU, pada PS5 juga tertanam RAM GDDR6 berkapasitas 16 GB. Dengan kecepatan setidaknya 5,5 GB per detik, SSD tersebut diklaim mampu membuat kinerja PS5 bakal jauh melesat.