Bocor, Ini Tanggal Peluncuran Google Pixel 2!

Bocor, Ini Tanggal Peluncuran Google Pixel 2!
Bocoran desain Google Pixel 2 (source: AndroidPolice)

Technologue.id, Jakarta – 4 Oktober 2016 lalu, Google menghelat acara launching khusus produk hardware-nya. Di antara Chromebook Pixel dan speaker pintar Google Home, highlight dari event tersebut adalah lahirnya ponsel asli buatan Google, Pixel dan Pixel XL.

Untuk tahun ini, diyakini momen kelahiran Google Pixel 2 dan Pixel XL 2 juga berada di bulan yang sama. Dari bocoran yang disebar Evan Blass atau @evleaks di Twitter (24/08/17), gawai yang rumornya tak memiliki perubahan signifikan dari segi hardware tetapi mengusung upgrade pada spesifikasi itu akan di-launching pada 5 Oktober 2017.

Baca juga:

Selain Android O, Ini Fitur Menarik Lain dari Google Pixel 2

Bocoran ini agaknya cukup masuk akal, walaupun belum pasti. Sebab, rentang peluncurannya persis setahun. Namun, tentu saja bakal lebih baik kalau rasa antusias Anda terhadap Pixel 2 baru dimunculkan ketika Google sudah mengabarkan secara resmi.

Baca juga:

Google Bajak Eks Pegawai Apple, untuk Proyek Apa?

Melansir BusinessInsider (24/08/17), generasi kedua Pixel kabarnya akan mengusung prosesor Snapdragon 836 8-inti dengan kecepatan 2.5GHz, yang saat ini menjadi produk terkuat Qualcomm. Banyak yang meyakini juga bahwa Pixel 2 bakalan memiliki spesifikasi kamera, kapasitas baterai, hingga resolusi layar yang lebih tinggi. Konon, akan ada juga gimmick frame touch-sensitive seperti yang dimiliki HTC U11.

Baca juga:

Samsung Resmikan Galaxy Note 8, Ada Kejutan di Kamera Gandanya!

Akan tetapi untuk Pixel 2 dan Pixel XL 2 ini, Google dilaporkan tak membuatnya secara independen. Proyek Pixel 2 kabarnya dikerjakan bersama vendor smartphone lain, yakni HTC dan LG. Bocoran yang terdengar sejauh ini, LG bakal memanfaatkan desain V30 sebagai landasan Pixel 2 XL dengan bentang layar 6 inci tetapi bezel yang lebih tipis.