Technologue.id, Jakarta – Pasar smartphone, terutama di Tiongkok, sebentar lagi akan kedatangan anak baru. 20 Juni mendatang, OnePlus dijadwalkan memamerkan OnePlus 5, flagship terbaru mereka yang digadang-gadang sebagai smartphone tertipis.

Akan tetapi, kurang dari dua minggu, bocoran wujud OnePlus 5 sudah tersebar di internet. Melansir GSMArena (06/06/17), suksesor OnePlus 3 itu diisukan berbodi belakang mirip iPhone 7 Plus.

Mirip yang dimaksud di sini, berdasarkan bocoran gambarnya, adalah adanya dual-camera, posisi LED flash-nya yang sejajar, dan microphone noise-canceling sekunder. Apalagi dengan bungkus warna hitam pekat, OnePlus 5 seperti hasil “copy-paste” dari handset termutakhir Apple tersebut.

Lebih lanjut, bocoran ini diyakini adalah wujud OnePlus 5 yang sesungguhnya. Soalnya, AndroidPolice juga sudah mengunggah teaser resmi atau press render dari OnePlus 5. Dan, ya, saat melihatnya untuk pertama kalinya, besar kemungkinan Anda akan teringat dengan iPhone 7 Plus versi Matte Black.

Teaser resmi OnePlus 5 (source: AndroidPolice)

Sebagai informasi tambahan, OnePlus 5 dikonfirmasi bakal menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 835. Kepastian ini datang langsung dari sang CEO, Pete Lau. Dengan adanya prosesor tersebut, Lau optimistis OnePlus 5 mampu beroperasi dengan performa di atas rata-rata, terlebih jika UI buatan mereka, OxygenOS, bisa mengimbangi kinerjanya.

 

Baca juga:

OnePlus 5 Akan Dihadirkan dengan 4 Pilihan Warna?

OnePlus 5 Bakal Diluncurkan Akhir Bulan Ini

OnePlus 5 Jadi Smartphone Flagship Tertipis Tahun Ini?