Bocor! Snapdragon 875G Bakal Rilis Q1 2021

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Chipset adalah salah satu komponen terpenting untuk mendongkrak kinerja sebuah smartphone. Baru-baru ini, Qualcomm baru saja mengumumkan kehadiran Snapdragon 865 Plus. Namun tak lama berselang, rumor soal penerusnya mulai terkuak.

Mengutip dari GizmoChina (16/07/20), baru-baru ini beredar sebuah gambar pada salah satu media sosial asal Tiongkok, Weibo yang menunjukkan roadmap Qualcomm untuk mengembangkan chipset mobilenya. Dan Snapdragon 875G tampak bakal diluncurkan pada kuartal pertama 2021.

Baca Juga:
Qualcomm Umumkan Snapdragon 865 Plus 5G Mobile Platform

Tak cuma itu, pada gambar yang sama juga terlihat bahwa Snapdragon 662 sebagai chipset kelas menengah dan Snapdragon 460 untuk kelas bawah akan diluncurkan pada kuartal keempat tahun 2020 ini. Sementara untuk Snapdragon 735G kemungkinan akan menyusul hadir di kuartal pertama atau kedua tahun 2021 mendatang.
Roadmap Chipset Snapdragon (Sumber: GizmoChina.com)
Sebagai chipset papan atas, untuk Snapdragon 875G dan 735G sendiri Qualcomm bakal memproduksinya dengan teknologi EUV 5nm milik Samsung. Dan itu diyakini akan membuat kinerja chipset meningkat hingga 10 persen dengan penurunan konsumsi daya sekitar 20 persen.

Meski belum bisa dipastikan, Qualcomm diperkirakan akan menggunakan chipset Cortex X1 Super Core + Cortex A78 Large Core untuk Snapdragon 875G. Hal ini diyakini akan membuat kinerjanya pun meningkat pesat jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories