Technologue.id, Jakarta – Peluncuran generasi iPhone terbaru, iPhone XI atau iPhone 2019, akan terjadi dalam hitungan hari, namun siapa sangka kita bisa mengetahui bocoran desainnya lebih dini berkat foto-foto casingnya yang sudah beredar di internet.

Baca Juga:
Beli iPhone Sekarang Bisa Pakai Voucher MAP

Sumber penampakan desain iPhone XI ini berasal dari produsen casing ponsel, Pitaka. Ada dua model yang disiapkan oleh Apple.

Dari situ terungkap kalau penerus iPhone X itu mengemas beberapa perubahan besar dibanding pendahulunya. Terutama di bagian kamera belakang.

Salah satu model iPhone XI akan memiliki tiga kamera belakang. Penempatan tiga kameranya pun cukup unik. Mereka diposisikan dengan urutan 2-1, membentuk segitiga yang ditemani oleh lampu LED. Sementara, bingkai kameranya sendiri berbentuk persegi.

Frame kamera ini ditempatkan di sudut kiri atas body smartphone. Ketiga kameranya diprediksi punya konfigurasi 14MP lensa utama, 10MP lensa telephoto, dan lensa dengan sensor Time of Flight (ToF).

Untuk versi satunya lagi, yang diprediksi dengan spesifikasi lebih rendah, pada bagian belakangnya hanya dibekali dua unit kamera di samping LED Flash.

Yang tak kalah menariknya, dari bocoran ini diketahui bahwa Apple masih setia merancang desain berponi atau notch untuk dua iPhone terbarunya.

Baca Juga:
Penerus iPhone XR dan XS Bakal Tiba September 2019

Salah satu perangkat yang merupakan penerus iPhone XS tampaknya bakal tampil dengan layar yang lebih besar, yakni 6,1 inci. Padahal sebelumnya, iPhone XS hanya 5,8 inci.

Rumor lainnya adalah dukungan teknologi wireless charging dua arah juga akan disematkan pada iPhone. Dengan begitu, pengguna AirPods bisa melakukan pengisian daya dari iPhone sedang terkoneksi. Oleh karenanya, daya tahan baterai yang lebih baik pun digadang-gadang akan menjadi salah satu fitur unggulan pada iPhone terbaru itu.

Dari gambar penjualan casing itu, aksesoris iPhone terbaru bisa dipesan mulai tanggal 10 September mendatang.