Bocoran Desain Lengkap Samsung Galaxy Note 8

Ilustrasi Samsung (source: Samsung)

Technologue.id, Jakarta – Seperti yang sudah redaksi beritakan sebelumnya, Samsung secara resmi telah merilis tanggal kelahiran gawai barunya yang diyakini adalah Galaxy Note 8. 23 Agustus, di sebuah event di New York, gadget tersebut bakal dipamerkan pada dunia.

Namun sebelum Galaxy Note 8 diresmikan, rasanya masih sah jika mengonsumsi rumor terkait suksesor Galaxy Note 7 itu. Kali ini, giliran Evan Blass yang menyebarkan render desain dari Galaxy Note 8.

AndroidCommunity (01/08/17) menilai bocoran desain ini adalah yang paling realistis dengan berbagai pertimbangan. Misalnya, vendor dari Korea Selatan itu tak akan memakai pemindai sidik jari di dalam layar karena teknologinya terakhir diketahui belum siap. Sebagai gantinya, fingerprint sensor tetap ada dan ditempatkan di belakang bodi layaknya Galaxy S8.

Di sisi kiri layar, terlihat tombol volume dan power. Sementara di sisi sebaliknya, ada sebuah tombol yang tampaknya adalah tombol untuk mengaktifkan Bixby, asisten virtual Samsung.

Bocoran desain Samsung Galaxy Note 8 (source: Twitter / evleaks)

Di samping itu, handset ini juga bakal mengadopsi dual-camera di bagian belakang, bersanding dengan flash serta fingerprint sensor. Terdapat pula stylus yang sudah menjadi ciri khas seri Galaxy Note dan beberapa opsi balutan warna, di antaranya Midnight Black, Deep Blue, Orchard Grey, dan mungkin ada Rose Pink untuk pasar tertentu.

Terkait spesifikasi, belum ada kepastian akan seperti apa jeroan Galaxy Note 8. Akan tetapi, ada kans Galaxy Note 8 mengusung layar Super AMOLED Infinity sebesar 6,3 inci. Sementara untuk menunjang performanya, Samsung bakal menyematkan chipset Snapdragon 835 atau Exynos 8895 dan RAM 6 GB.

 

Baca juga:

Samsung Galaxy Note 8 Bakal Punya Fitur Optical Zoom?

Aksesori Ini Bocorkan Desain Samsung Galaxy Note 8

Galaxy Note 8 Bakal Jadi Smartphone Termahal Samsung?