Technologue.id, Jakarta – Rumor yang sudah beredar sebelumnya menyebut kalau Google tahun ini akan menyerahkan proyek Nexus pada HTC. Tak tanggung-tanggung, kabarnya HTC bakal membuat dua model sekaligus, yakni Sailfish dan Marlin. Kendati vendor asal Taiwan itu bukan kali pertama memproduksi Nexus, tampaknya mereka enggan memberi inovasi atau kejutan besar untuk tahun ini.

TechDroider (27/7/16) telah membuat image render HTC Nexus Marlin berdasarkan bocoran desain ponsel itu. Di depan, tetap ada tiga tombol kapasitif khas Android, kamera selfie, serta speaker, sementara di bagian belakang ada kamera, flash, dan sensor sidik jari.

Bocoran Nexus Marlin (source: TechDroider)
Bocoran Nexus Marlin (source: TechDroider)

Rumornya, model Nexus berukuran 5,5 inci itu dibekali dengan RAM 4GB, baterai 3.450mAh, serta dual-camera 12,3MP seperti shooter Nexus 6P. Baru itu rumor spesifikasi yang beredar, tetapi setidaknya, hampir bisa dipastikan Nexus tahun ini sudah mengusung sistem operasi Android Nougat.

Sementara itu, keuangan HTC terakhir diketahui sempat goyah, gara-gara mereka menelan rugi hingga lebih dari Rp 6 triliun selama 2015. Walau begitu, perusahaan yang dipimpin oleh Cher Wang tersebut megngklaim smartphone-nya masih diminati. M10, misalnya, dikatakan mampu mendongkrak penjualan smartphone HTC sampai 20 persen. Sebagai alternatif sumber pemasukan, HTC akan fokus menggarap virtual reality.

- Advertisement -

 

Baca juga:

INIKAH WUJUD PONSEL NEXUS TERANYAR?

TELAN RUGI, HTC BERHARAP PADA VIRTUAL REALITY

PUNYA PROSESOR 10-CORE, INI DIA XIAOMI REDMI PRO