Technologue.idGadgetBocoran Peluncuran dan Spek iPhone SE 3

Bocoran Peluncuran dan Spek iPhone SE 3

Technologue.id, Jakarta – Apple akan merilis ponsel iPhone versi ‘murah’ sekitar bulan Maret hingga April 2022 mendatang, yang diprediksi adalah iPhone SE 3. Generasi smartphone ini dilaporkan bakal hadir di acara Apple Spring Loaded 2022.

iPhone SE 3 ini akan menjadi seri penerus dari generasi SE sebelumnya yakni SE generasi pertama tahun 2016 dan SE generasi kedua tahun 2020.

Baca Juga:
iPhone SE 5G Diumumkan Maret Mendatang

Menurut pemberitaan TechRadar (10/1/2022), kemungkinan ponsel murah mendatang akan mengikuti konvensi penamaan iPhone SE (2020) dengan tahun rilis dalam judulnya. Jadi mungkin kita akan disuguhkan penamaan iPhone SE (2022).

Mark Gurman dari Bloomberg membocorkan bahwa desain bodi iPhone SE 3 masih menggunakan desain yang mirip dengan generasi sebelumnya. Namun Apple tetap menggunakan tampilan mirip iPhone 8 untuk tahun 2022.

Apple masih mempertahankan bezel dengan tombol home yang tertanam sidik jari. Jadi, layar iPhone SE 3 kemungkinan tak berubah layaknya model iPhone lainnya yang sudah memiliki layar penuh (full-screen).

Layar iPhone SE 3 bisa jadi mengusung layar dengan bentang 5,5 inci atau 6,1 inci.

Baca Juga:
iPhone SE 3 Meluncur Awal 2022?

Selain itu, ponsel ini akan dibekali chipset A15 Bionic (sama seperti pada iPhone 13) dan mendukung 5G. Kebocoran lain mengatakan itu juga akan memiliki 3GB RAM seperti pendahulunya.

Sementara itu, bagian belakang iPhone SE 3 akan dibekali satu kamera beresolusi 12 MP yang ditingkatkan menggunakan chip baseband X60M 5G eksternal.

Adapun soal harga, sama sekali belum ada bocoran yang beredar. Namun sebagai perbandingan, iPhone SE (2020) dijual mulai dari harga US$399 atau sekitar Rp5,7 jutaan. Kemungkinan iPhone SE 3 akan memiliki harga yang sama – atau mungkin sedikit lebih tinggi.

- Advertisement -