Bocoran Performa Snapdragon 898, Sekencang Apa?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Qualcomm tengah menyiapkan prosesor baru penerus Snapdragon 888. Hal ini diungkap oleh pembocor kenamaan, Abhishek Yadav.

Dalam cuitannya di Twitter, Abhishek menyebut prosesor terbaru bakal diberi nama Snapdragon 895 atau Snapdragon 898, dan akan memiliki performa 20% lebih baik.

Prosesor ini bakal dilengkapi GPU Adreno 730 dan memiliki kecepatan hingga 3,09 GHz, lebih tinggi dari yang digunakan oleh core X1 overclocked di Snapdragon 888.

Baca Juga:

Keunggulan Prosesor Dimensity 1100 di POCO X3 GT

Abhishek membocorkan, prosesor akan dibuat menggunakan arsitektur 4nm Samsung dan disematkan pada smartphone Vivo dengan model V2102A.

Smartphone Vivo V2102A ini masih prototipe. Tidak banyak informasi yang diungkap kecuali smartphone tersebut memiliki RAM 8GB dan berjalan pada Android 12.

Baca Juga:

Microsoft Surface Duo Nongol di Geekbench, Punya Skor Tinggi

Seperti dilansir dari GSM Arena, Selasa (7/9/2021), penyematan prosesor penerus Snapdragon 888 ini di smartphone Vivo bisa dibilang agak janggal.

Pasalnya selama ini prosesor seri high-end atau Snapdragon 8 selalu digunakan pertama kali oleh Xiaomi.

Xiaomi biasanya menggabungkan acara peluncuran smartphone terbarunya dengan peluncuran prosesor. Namun kali ini berbeda.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories