Bocoran Smartphone Xiaomi Tanpa Branding “Mi”

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Seri flagship Mi 11 terbaru, yaitu Mi 11T dan Mi 11T Pro, disinyalir bakal diumumkan dalam waktu dekat. Kedua model smartphone ini akan menjadi gebrakan pertama dari perusahaan setelah menanggalkan penamaan “Mi” secara resmi.

Melansir XDA Developers (24/8/2021), bila benar, Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro akan hadir tanpa branding “Mi” yang ikonik.

Kabar dihilangkannya merek “Mi” dari Mi 11T dan 11T Pro ini didukung oleh keterangan dari seorang juru bicara Xiaomi yang berbicara kepada outlet media XDA Developer.

Baca Juga:
Xiaomi Matikan Seri Smartphone Mi, Kenapa?

Sumber ini mengungkapkan bahwa ponsel-ponsel setelah Mix 4 juga tidak akan mengusung sub-merek “Mi”. Memang, sebelum adanya pengumuman resmi dipensiunkannya merek “Mi”, perusahaan yang didirikan oleh Lei Juni ini lebih dulu menghilangkan merek “Mi” di ponsel flagship terbaru Xiaomi, Mix 4 yang dirilis untuk pasar China.

Sebelumnya, ponsel-ponsel kelas atas dari seri itu bernama “Mi Mix”, terakhir hingga Mi Mix 3 yang dirilis pada 2018. Menurut juru bicara Xiaomi, kebijakan sama juga berlaku untuk jenis produk lain yang selama ini membawa sub-brand “Mi”, termasuk TV, laptop, hingga kulkas.

Adapun produk-produk “Mi” yang sudah beredar tidak akan mengalami perubahan nama. Xiaomi Mi 11, misalnya, akan tetap bernama demikian seperti sebelumnya.

Seri Xiaomi 11T adalah andalan lain dari perusahaan, dengan varian Pro dilaporkan memiliki kemampuan pengisian cepat 120W, baterai 5.000 mAh, dan panel AMOLED 120Hz. Xiaomi juga tampaknya sedang mempersiapkan rilis perangkat 11T biasa, yang ditenagai oleh chipset MediaTek.

Baca Juga:
Xiaomi Gelar Acara Akbar 15 September, Ngapain?

Mi 10T Pro dan Mi 10T cukup berhasil di pasar seperti India, berkat desain premium dan rasio harga terhadap kinerjanya.

Kelangkaan pasokan chip global mungkin memaksa Xiaomi untuk tidak dapat mencapai titik harga yang sama seperti tahun lalu. Seri Mi 11T kemungkinan besar akan lebih murah daripada beberapa flagship premium di pasar.

Xiaomi sekarang menjadi produsen smartphone global teratas, yang telah dicapai berkat perangkat fantastis seperti Mi 10T Pro dan Mi 10T.

Vendor asal China ini dijadwalkan mengadakan acara peluncuran produk pada 15 September mendatang. Meski belum ada keterangan lebih lanjut, kemungkinan besar Xiaomi 11T dan 11T Pro bakal debut di panggung tersebut.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories