Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Bocoran Spek Xiaomi 12, Pakai Snapdragon 8 Gen 2?
SHARE:

Technologue.id - Xiaomi diketahui akan meluncurkan seri flagship-nya dalam tiga varian berbeda. Beberapa pekan lalu, sudah diumumkan kerjasama yang cukup mengagetkan antara Xiaomi dan Leica dalam menghadirkan sebuah perangkat yang mengedepankan kualitas kamera terbaik di smartphone.

Secara tampilan, dari render Xiaomi 12 Ultra yang ada memang terlihat ada perubahan pada bagian desain. Modul kamera belakangnya dibuat sirkular dan sangat besar tanpa terlihat adanya layar sekunder. Sebagai gantinya, disematkan logo Leica merah yang khas pada seri kamera premium-nya.

Baca Juga:
Konfigurasi CPU Unik Snapdragon 8 Gen 2, Seperti Apa?

Seorang pembocor informasi bernama Yogesh mengatakan bila Xiaomi 12 Ultra akan memiliki set up kamera yang serupa dengan Mi 11 Ultra.

Hal itu berarti bahwa akan ada kamera punch-hole 20MP di sisi depan dan tiga sensor kamera belakang yang masing-masing beresolusi 50MP serta 48MP ultra wide-angle dan 48MP periskop 5x optical zoom.

Meski begitu, ada sejumlah penyempurnaan yang akan membuat kamera Xiaomi 12 Ultra lebih berkualitas yakni dengan adanya fitur  3D ToF sensor untuk membantu pengambilan fokus dan efek portrait. Tidak ketinggalan, smartphone tersebut juga menggunakan sensor utama milik Sony IMX terbaru.

Selanjutnya untuk bagian lainnya, spesifikasi Xiaomi 12 Ultra pada sektor layar diklaim akan sama persis dengan Xiaomi 12 Pro.

Baca Juga:
realme V20 5G Melenggang dengan Spek dan Harga Minim

Adapun untuk performanya, smartphone baru milik Xiaomi akan menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon 8+ Gen 1, dipadukan dengan pilihan RAM 8/12GB LPDDR5 dan penyimpanan internal 256/512GB berjenis UFS 3.1. Pada sektor software, smartphone baru tersebut akan menggunakan MIUI 13 berbasis Android 12.

Dari rumor yang beredar, smartphone tersebut akan memiliki baterai dengan kapasitas 4,800 mAh dengan kecepatan pengisian daya sebesar 67W & 50W secara wireless. Namun sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari Xiaomi.  

SHARE:

All New Honda Accord RS e:HEV Dapat Nilai Terbaik Uji Keselamatan

Tecno Bakal Hadirkan Digital Assistant AI Bernama Ella, Ini Keunggulannya