Technologue.idHeadlineBocoran Spesifikasi Find N, Smartphone Lipat Pertama Oppo

Bocoran Spesifikasi Find N, Smartphone Lipat Pertama Oppo

Technologue.id, Jakarta – Kurang seminggu lagi smartphone layar lipat pertama dari Oppo bakal resmi hadir. Sejauh ini, Oppo masih belum mengungkapkan spesifikasi lebih rinci dari perangkat yang diberi nama Find N tersebut.

Bila dilihat dari gambar teaser, akan ada tiga kamera belakang disertai branding ‘Designed for Find’. Konfigurasi kamera belakang meliputi kamera utama 50MP dengan sensor IMX766, kamera 16MP dengan sensor IMX481, kamera 13MP dengan sensor Samsung S5K3M5. Tak ketinggalan, ada kamera depan 32MP.

Baca Juga:
Oppo Find N, Smartphone Lipat Pertama Oppo Meluncur 15 Desember

Berdasarkan rumor sebelumnya, Oppo Find N dikatakan memiliki layar lipat internal 8 inci dengan kecepatan refresh 120Hz, dan layar eksternal 6,5 inci dengan refresh rate 60Hz.

Selain itu, ponsel ini akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 888.

CEO Oppo, Pete Lau mengatakan bahwa Find N dibuat setelah empat tahun penelitian dan pengembangan (R&D) secara intens, serta menghabiskan 6 generasi prototipe.

Ia mengatakan bahwa Find N adalah jawaban Oppo untuk masa depan smartphone. Tim R&D telah menunggu sejak generasi pertama prototipe Find N pada April 2018, untuk membuat ponsel lipat yang menawarkan pengalaman pengguna yang luar biasa daripada sekadar terburu-buru mengikuti tren.

Selama proses produksi Find N, Lau membeberkan, bahwa perusahaan memegang dua prinsip dalam mewujudkan produk ini.

Pertama dan terpenting, perangkat harus ‘cantik’. Menurut Lau, penting bagi mereka untuk memikirkan produk yang didasarkan pada kebutuhan mendasar setiap orang.

Baca Juga:
Smartphone Lipat Pertama Oppo Segera Meluncur

“Kami percaya bahwa produk yang baik pertama-tama harus indah dan menyenangkan – sederhana dalam desain, alami dan nyaman dalam material. Perlu menawarkan kinerja yang kuat sambil mempertahankan berat dan ukuran yang sesuai. Khusus untuk perangkat yang dapat dilipat dengan layar besar, harus terasa nyaman di tangan. Oppo Find N telah mencapai masing-masing dari ini,” paparnya dikutip dari fonearena (9/12/2021).

Kedua, suatu produk harus benar-benar berguna dan mudah digunakan. Untuk smartphone layar dilipat, pengalaman layar tertutup dan layar terbuka harus sama-sama mudah digunakan.

“Selain itu, kita harus menciptakan pengalaman efisien yang inovatif yang tidak dapat diberikan oleh smartphone tradisional. “Dengan Find N, kami telah memecahkan masalah utama pada smartphone lipat sebelumnya, seperti lipatan pada layar dan daya tahan perangkat secara keseluruhan, dengan menciptakan desain engsel dan layar terbaik yang tersedia saat ini. Kami berharap dapat benar-benar mendorong pengalaman layar lipat ke depan,” ungkap Lau.

- Advertisement -