Booking.com Berkomitmen untuk Kembali Bangkit Bersama Mitra Ketika Tiba Saatnya Dapat Berwisata Kembali

Technologue.id, Jakarta – Industri pariwisata masih menghadapi ketidakpastian akibat COVID-19, Booking.com sebagai salah satu platform perjalanan digital terkemuka di dunia berkomitmen untuk melakukan yang terbaik dalam memberikan dukungan kepada wisatawan dan mitra akomodasi, ketika tiba saatnya dapat berwisata kembali.

Dukungan meliputi kemungkinan mitra akomodasi mendapatkan kembali pemesanan dan pelanggan serta membantu mereka pulih dalam jangka panjang, Booking.com secara konsisten memberikan berbagai macam dukungan untuk bangkit kembali bersama mitra dalam membangun wisata domestik. Booking.com berusaha sepanjang waktu untuk terus mencari cara efektif dalam merespon permintaan wisatawan mulai dari penyediaan perangkat dan masukan untuk mengetahui pengalaman terkini, meningkatkan permintaan berbasis digital, dan lainnya serta membantu mendapatkan mitra bisnis ketika tiba saatnya aman untuk berwisata kembali.

Masukan dan Perangkat yang Dipersonalisasi

Fokus dari upaya Booking.com saat ini adalah menyediakan sarana beserta wawasan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan mitra untuk secara efektif merespons ekosistem pariwisata yang tengah berevolusi, mendapatkan pemesanan baru dan membangun kembali bisnis mereka. Memperbarui produk utama agar lebih mudah bagi mitra akomodasi untuk menginformasikan tindakan pencegahan COVID-19 bagi wisatawan yang menginginkan transparansi andal sementara aset online membantu mitra menavigasi peraturan kesehatan dan keselamatan serta preferensi wisatawan. Booking.com juga memastikan kesuksesan mitra terkait penetapan harga, ketersediaan, dan fleksibilitas, termasuk sosialisasi sarana yang memungkinkan mitra menerapkan kebijakan fleksibel tanpa proses yang sulit. Semua informasi ini dapat diakses di satu platform yang mudah ditemukan, Perangkat Pemulihan bagi Mitra (the Partner Recovery Toolkit).

Sistem Pencarian yang Inovatif

Inovasi dengan tujuan untuk memudahkan pelanggan mencari apa yang mereka butuhkan adalah hal utama bagi bisnis Booking.com. Dengan sistem pencarian yang paling update, Booking.com menyediakan cara mudah bagi pelanggan untuk mencari jenis akomodasi yang mereka inginkan, misalnya, kemampuan untuk mencari akomodasi senyaman rumah pribadi dengan privasi yang terjamin, serta opsi tambahan yang relevan dengan apa yang pelanggan inginkan saat ini. Booking.com juga mempromosikan tarif fleksibel kepada pelanggan yang ingin mengubah rencana wisata mereka dan memberikan kemudahan bagi para mitra untuk menyesuaikan kebijakan yang bermanfaat bagi akomodasi mereka.

Booking.com juga memperkenalkan inisiatif untuk lebih memaksimalkan promosi terhadap mitra, seperti Inisiatif Investasi Kinerja Mitra (Partner Performance Investment Initiative), yang memberikan manfaat finansial bagi mereka yang ingin meningkatkan visibilitas melalui Preferred Program serta mendapatkan nilai lebih dari program Genius Booking.com. Di Indonesia, mitra yang mengaktifkan Genius dan Preferred Program di bulan Juli dapat menikmati Preferred Program secara gratis selama 3 bulan. Dengan cara ini, Booking.com membantu mitra mendapatkan pesanan menginap semaksimal mungkin.

Peningkatan Pemesanan Via Platform Digital

Booking.com terus memantau keadaan di Indonesia dengan cermat. Ketika pembatasan terhadap sektor wisata dicabut dan orang sudah mulai berencana untuk melakukan perjalanan, Booking.com akan memaksimalkan aset digitalnya untuk membantu wisatawan mencari semua keperluan rencana wisata mereka berikutnya dan mendorong mereka untuk melakukan pemesanan. Booking.com akan terus menginformasikan penawaran dan transaksi wisata domestik menarik kepada pelanggan (melalui perangkat mobile, pemesan domestik, pihak-pihak yang menginginkan privasi, dan pemesan awal), ketika tiba saatnya untuk berwisata kembali.

Untuk sementara, Booking.com tetap melakukan kampanye yang melibatkan pelanggan menggunakan seluruh platform digital di seluruh dunia, untuk membantu mempromosikan akomodasi mitra kami secara efektif kepada para wisatawan yang siap untuk melakukan perjalanan kembali dan menikmati pengalaman menginap yang tidak akan terlupakan.

Menjaga Komunikasi dengan Para Mitra

Mendengarkan dan terhubung langsung dengan mitra akomodasi sangat penting agar bisa memahami bagaimana Booking.com dapat memberikan dukungan dengan lebih baik lagi, serta bangkit bersama. Platform ini menjadi “wadah” bagi berbagai forum online dengan mitra di seluruh dunia untuk lebih memahami kebutuhan mereka selama masa yang penuh tantangan ini, sekaligus memungkinkan Booking.com untuk beradaptasi dan berinovasi demi memberikan penawaran terbaik. Perusahaan ini akan memperdalam penelitian melalui survei online dan menerapkan virtual focus group untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kebutuhan industri dan melakukan penyesuaian dalam hal penawaran. Booking.com juga melakukan serangkaian webinar, mulai dari pasar Asia-Pasifik dan juga secara global, berfokus pada perencanaan pemulihan dan terhubung dengan para mitra.

Vikas Bhola, Direktur Regional, Asia Selatan di Booking.com mengatakan, “Di Booking.com, salah satu hal yang membanggakan adalah kemampuan kami untuk berinovasi dalam menghadirkan solusi dan produk yang efektif bagi wisatawan dan mitra kami. Sebagian besar dari bisnis kami di Indonesia adalah pemesanan domestik dan seperti yang kita lihat bersama bahwa perjalanan domestik sudah mulai meningkat secara bertahap, kami ingin memastikan bahwa dukungan terbaik kepada mitra lokal telah diberikan dan memungkinkan mereka merespon secara efektif kebutuhan wisata yang tengah berevolusi. Kami akan terus bekerja sepanjang waktu untuk mendukung mereka selama masa pemulihan. Kami percaya bahwa dengan kemitraan yang kuat, semua pihak dapat menjelajahi dunia lagi, ketika sudah aman untuk melakukannya kembali.”

Dengan misi untuk memudahkan semua orang menjelajahi dunia, Booking.com akan terus membantu pelanggan menikmati penginapan dan perjalanan yang luar biasa serta bekerja sama dengan mitra akomodasi kami serta membantu membangun kembali bisnis mereka.

Recent Articles

Fitur Perangsang Produktivitas di Galaxy Note20

Technologue.id, Jakarta - Generasi terbaru Samsung Galaxy Note resmi meluncur pada 5 Agustus lalu lewat gelaran Galaxy Unpacked. Adalah Galaxy Note20 dan...

Twitter Minat Beli TikTok

Technologue.id, Jakarta - Twitter telah menghubungi pemilik TikTok di Cina, ByteDance, untuk menyatakan minatnya dalam operasi AS dari aplikasi video tersebut. Namun...

The Everlasting Regret, Game Narasi Patah Hati Buatan Tencent

Technologue.id, Jakarta - The Everlasting Regret adalah game teka-teki yang digerakkan oleh cerita dari Tencent Games dan Lightspeed & Quantum Studio, pengembang...

Review OPPO RENO 4, Ponsel dengan Segudang Fitur Fotografi

Technologue.id, Jakarta - OPPO resmi memboyong Reno 4 ke Indonesia. Ponsel generasi terbaru seri Reno ini hadir dengan sejumlah fitur fotografi terbaru.

Babak Belur Diserang Kiri-kanan, TikTok Bakal Tamat?

Technologue.id, Jakarta - Setelah dua tahun diterpa beragam tuduhan mulai dari pencurian data hingga mengancam keamanan nasional, aplikasi TikTok kini mulai diblokir...

Related Stories