Technologue.id, Jakarta – Paska merilis G5, LG dengan percaya diri memamerkan empat handset barunya dari seri X. Secara harga, memang seri ini lebih murah dari G5, tetapi spesifikasi yang ditawarkan juga tak murahan.

Tiap produk dari seri ini memiliki kelebihannya tersendiri, seperti prosesor yang lebih cepat, kapasitas baterai yang lebih besar, atau layar yang lebih luas. Tujuan vendor asal Korea Selatan itu tentunya ialah untuk mengakomodasi kebutuhan konsumennya yang beragam.

Dimulai dari X Power, yang diciptakan untuk user yang malas bolak-balik mengisi baterai smartphone-nya. Menggugah dengan baterai 4.100mAh-nya, handset 5,3 inci ini dibekali pula dengan prosesor 1.3GHz Quad-Core, RAM 2GB, dan kamera utama 13MP plus 5MP di depan.

Kemudian, ada juga X Mach yang mendewakan kecepatannya. Selain ditanami dengan prosesor Hexa-Core 1.8GHz dan RAM 3GB, LG X Mach juga mempunyai modem LTE Cat. 9 3CA yang membuat internetan lebih ngebut.

Sementara LG X Style dikatakan punya bodi yang menawan dan LG X Max dipersenjatai dengan layar super lega, kendati belum diumumkan lebih detail soal ukurannya.

Dari rilis persnya, LG menjanjikan kalau ponsel seri X bakal masuk ke sejumlah pasar mulai bulan ini. Harga dan ketersediaannya akan diumumkan oleh wakil LG di tiap negara. Indonesia kira-kira termasuk tidak, ya?