Bos Besar HMD Global Mengundurkan Diri, Nokia Bermasalah?

Arto Nummela, mantan CEO HMD Global (source: GSM Arena)

Technologue.id, Jakarta – Sebuah kabar mengejutkan muncul dari kubu penguasa Nokia yang baru, HMD Global. Pasalnya, CEO mereka, Arto Nummela mengundurkan diri dari posisinya, yang tentu membuat banyak pihak berspekulasi jika hal ini terkait masalah yang ditimbulkan dari brand smartphone yang baru mengembangkan sayapnya lagi tersebut.

Pengunduran diri Arto yang terkesan mendadak itu pun dikabarkan langsung oleh HMD Global melalui siaran pers, Rabu (19/7/2017). Nama Florian Seiche pun muncul sebagai penggantinya, yang sebelumnya menduduki posisi Presiden dan Wakil Pimpinan HMD Global sejak perusahaan tersebut berdiri.

Selain mendadak, mundurnya bos besar HMD Global itu cukup membuat syok banyak pihak. Terlebih, Nokia baru saja ingin meluncurkan sebuah produk flagship yang dipercaya mampu menyaingi kehebatan produk Samsung dan Apple.

Sayangnya tidak ada pembahasan lebih lanjut dari pihak HMD terkait pengunduran diri Arto tersebut. Tidak ada yang dapat menjawab kekhawatiran pasar akan produk yang dimilikinya saat ini, yakni Nokia.

Sam Chin selaku Ketua Dewan HMD Global, hanya berkomentar bahwa Arto telah memainkan peran penting dalam terciptanya perusahaan tersebut. Dirinya pun mengucapkan terima kasih atas kontribusi yang telah diberikan olehnya.

“Arto Nummela telah berperan sebagai kunci utama dibalik operasional HMD Global saat ini, membangun tim dan meluncurkan produk pertama kami. Atas nama seluruh anggota dewan, saya mengucapkan terima kasih kepada Arto atas kontribusinya dan berharap dia dapat melakukannya dengan baik dalam usahanya di masa depan,” tutur Sam.

Baca juga:

HMD Ingin Luncurkan Ponsel Nokia di 120 Negara Secara Bersamaan

Seperti ini Penampakan Kamera Ganda Nokia 8

Nokia 8 akan Muncul Pada 31 Juli, Berapa Harganya?