Technologue.id, Jakarta – Membahas mana perusahaan teknologi terbaik saat ini mungkin tak ada habisnya. Sebab, tolak ukurnya terlalu luas. Namun kalau mau menilai para pemimpin di dalamnya, Glassdoor punya jawabannya.

Dalam program Employees’ Choice Award-nya, Glassdoor berusaha mengapresiasi para pemimpin perusahaan sedunia berdasarkan penilaian dari para bawahan mereka. Kebetulan, daftar CEO yang dipandang baik kepribadiannya, kompeten dalam pekerjaannya, hingga mampu memimpin itu juga menyeret pimpinan perusahaan teknologi ternama.

Mengutip CNET (24/6/16), dari 50 CEO terbaik itu, ada nama-nama beken, seperti Mark Zuckerberg (CEO Facebook) di posisi keempat, Sundar Pinchai (CEO Google) di nomor tujuh, dan Tim Cook (CEO Apple) setingkat di bawahnya.

Tak perlu kaget melihat Zuck dinilai lebih baik dibanding dua nakhoda perusahaan kompetitornya itu. Pasalnya, bapak satu orang anak itu memang masuk sebagai kriteria CEO terbaik, dengan embel-embel seperti ‘fenomenal’ atau ‘sangat menginspirasi’.