Bos Xbox Sebut Konsol Game Tidak Akan Terbunuh Oleh Cloud Gaming

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Belakangan ini banyak perusahaan teknologi yang mulai berfokus pada layanan cloud gaming. Hal ini dikarenakan layanan tersebut diprediksi akan menjadi masa depan industri game.


Cloud gaming disebut akan menguasai industri game dalam beberapa waktu kedepan. Bahkan, banyak yang mengatakan teknologi yang memungkinkan pengguna bermain game dengan cara streaming ini akan membunuh konsol game tradisional.

Baca Juga:

Microsoft Beli Zenimax Media dan Bethesda Softworks


Menanggapi hal tersebut, Head of Microsoft’s Xbox, Phil Spencer pun buka suara. Alih-alih sependapat dengan prediksi banyak orang, ia justru menyebut konsol game akan tetap bertahan di tengah geliat industri cloud gaming.


“investasi dalam cloud gaming memang terus meningkat, tapi tidak akan membuat game konsol mati. Kami bahkan berencana untuk menghadirkan lebih banyak perangkat konsol,” ujarnya dikutip dari Gizchina pada Rabu (30/9/2020).

Baca Juga:

Penampakan PlayStasion 5 Emas yang Bakal Preorder Bulan September


Lebih lanjut Spencer mengatakan kehadiran cloud gaming hanya akan menambah dan melengkapi pengalaman dalam bermain game bukan malah menggantikannya. Dan untuk perangkat konsol Microsoft sendiri ia menegaskan masih ada penerus dari XBox Series X/S yang akan diluncurkan di masa mendatang.


“Cloud gaming menjadi salah satu yang dituju banyak perusahaan saat ini. Namun bagi saya, ini selera masing-masing. Saya tidak pernah mau menyebut game konsol merupakan game buruk atau sebaliknya. Semua kembali kepada selera,” pungkasnya.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories