Bos Xiaomi Ungkap Rencana 10 Tahun Kedepan

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – CEO Xiaomi, Lei Jun baru-baru ini mengungkap rencana perusahaan dalam sepuluh tahun kedepan. Dikatakan bahwa perusahaan yang ia pegang akan berfokus pada Artificial Intelligence (AI) , Internet of Things, dan perangkat ponsel berjaringan 5G.

Dilansir dari Gizchina pada Selasa (19/8/2020), raksasa teknologi asal China itu akan menginvestasikan setidaknya US$ 7,2 miliar untuk mengembangkan ketiga bidang tersebut. Tidak hanya itu, sejumlah pimpinan baru juga akan diangkat untuk memastikan rencana selama sepuluh tahun kedepan berjalan dengan lancar.

Baca Juga:

Ini Wujud TV Transparan Pertama di Dunia buatan Xiaomi, Berapa Harganya?


Lei Jun bahkan telah mengirim surat edaran kepada para karyawannya terkait pengangkatan petinggi baru perusahaan. Disebutkan bahwa mereka adalah Presiden Xiaomi Wang Xiang, Wakil Presiden Senior Xiaomi Chew Shouzi, Wakil Presiden Xiaomi Zhang Feng dan Wakil Presiden Xiaomi Lu Weibing.

Xiaomi sendiri saat ini telah genap berusia 10 tahun. Dalam perjalanannya sudah banyak sekali perangkat ponsel maupun perangkat IoT yang berhasil diluncurkan mulai dari jam tangan pintar, router, sepeda pintar, dan bahkan toilet pintar.

Baca Juga:

Milad ke-10, Xiaomi Boyong Sejumlah Perangkat Cerdas ke Tanah Air

Kehadiran produk-produk Xiaomi juga disambut baik oleh pasar. Terbukti saat ini Xiaomi menempati peringkat ke-3 di seluruh Eropa pada kuartal kedua tahun 2020, setelah Apple dan Samsung dan mengalahkan vendor ponsel satu kampungnya, Huawei menurut riset Canalys.

Perlu diketahui pula bahwa Xiaomi berhasil meningkatkan pangsa pasar mereka di Eropa pada kuartal kedua sebesar 65%. Dan peningkatan ini hanya dialami oleh Xiaomi serta Apple.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories