Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Brain Cipher Rilis Kunci Data PDNS 2, Dirjen Aptika: Berhasil Dibuka
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Brain Cipher, kelompok peretas yang terkenal karena serangan siber ransomware yang mengenkripsi data di Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) 2 di Surabaya menepati janjinya dengan merilis key dekripsi.

Dalam jumpa pers hari ini di kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Direktur Jenderal Aplikasi & Informatika Kementerian Komunikasi & Informatika, Semuel Abrijani Pangerapan mengungkap bahwa kunci tersebut berhasil membuka data di PDNS 2,

"Kita sudah coba di spesimen kita, memang berhasil dibuka. Tapi kita belum tahu karena kan dikunci banyak," ujar Semuel, yang akrab disapa Semmy.

Baca Juga:
Serangan Ransomware Brain Cipher Berujung Pengunduran Diri Dirjen Aptika Kominfo

Ia tampak enggan berbicara lebih lanjut sebab pemulihan atau dekripsi dari data yang disandera dikerjakan oleh teman-teman teknis. "Jadi itu juga jangan ditanya terlalu dalam, ya," kata Semmy.

Dalam kesempatan temu media tersebut, Semmy menyampaikan bahwa dirinya mengundurkan diri. "Saya menyatakan bahwa per tanggal 1 Juli kemarin saya sudah mengajukan pengunduran diri saya secara lisan dan suratnya sudah saya serahkan kemarin kepada Menteri Kominfo," ujar Semmy.

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Faktor Ini yang Bikin Ponsel Lipat Semakin Bergairah di Indonesia

Masalah-masalah yang Kerap Mendera Smartphone Layar Lipat