Technologue.id, Jakarta – Maraknya permainan MOBA mobile di Indonesia rupanya mendorong brand asal Negeri Tirai Panda, GameSir untuk hadir ke Indonesia. Salah satu langkahnya dalam menari perhatian pasar di sini adalah dengan membawa perangkat yang memungkinkan pengguna untuk memainkan MOBA di smartphone dengan menggunakan gamepad.

Perangkat yang diperkenalkan oleh GameSir adalah Remapper A1, yang diklaim mampu mengaktifkan fitur remapper di dalam smartphone Anda. Berdasarkan rilis yang tim redaksi Technologue.id terima, Rabu (26/7/2017), alat ini menghindari Anda melakukan rooting terhadap perangkat Android hanya untuk memanfaatkan gamepad sebagai penunjang permainan MOBA.

Penggunaan perangkat yang dijual dengan harga $9.99 atau sekitar Rp 133 ribu ini diklaim aman dan mudah oleh GameSir. Pasalnya, pengguna tak membutuhkan akses root untuk dapat menghubungkan gamepad dengan game MOBA yang dimainkannya.

Langkah menggunakan GameSir Remapper A1 (source: GameSir)

Remapper sendiri merupakan langkah dalam menyesuaikan tombol gamepad dengan tombol navigasi yang disajikan oleh user interface dari game terkait. Dengan demikian, penyesuaian tak perlu dilakukan secara manual.

Selain itu, GameSir Remapper A1 yang memiliki bentuk mirip USB ini dinilai tak membutuhkan PC sebagai penyambung dengan smartphone. Pun demikian, alat ini membutuhkan daya agar dapat aktif.

Untuk saat ini, jenis gamepad yang bisa memanfaatkannya adalah yang dikeluarkan oleh GameSir sendiri. Namun, perangkat gamepad dari brand tersebut terbilang murah, karena Anda bisa mendapatkannya hanya dengan merogoh kocek mulai dari Rp 400 ribuan, yang sudah dapat ditemukan di beragam online shop di Indonesia.

Bagi Anda yang tertarik memilikinya, maka dapat mengunjungi link ini.

Baca juga:

Inilah Otak Utama Nintendo Switch

Moto Z dan Z Play Terjual 3 juta Unit dalam 6 Bulan

Kerennya Nintendo Switch, Game Konsol Hibrida Bisa Bongkar Pasang