Bright Night, Calon Fitur Keren Samsung Galaxy S10?

Technologue.id, Jakarta – Sejauh ini, sudah ada sejumlah rumor terkait Galaxy S10. Padahal, ponsel tersebut baru digadang-gadag launching resmi Februari 2019 mendatang. Setelah fitur pengisian baterai gadget lain secara nirkabel, fingerprint sensor dalam layar, dan tiga kamera belakang, kini Galaxy S10 disebut akan hadir dengan fitur bernama Bright Night.

Baca juga:

Samsung Galaxy S10 Bisa Isi Baterai Gadget Lain Secara Nirkabel?

Fitur ini diyakini merupakan inovasi teranyar Samsung untuk meningkatkan kualitas fotografi di malam hari atau di situasi minim cahaya. XDA-Developers.com (20/12/2018) menemukan keberadaan kode fitur ini pada build terakhir Andoid Pie untuk Galaxy Note 9.

Untuk sementara, masih belum bisa diketahui seperti apa kehebatan Bright Night secara pasti. Namun, lebih kurang, Bright Night bisa menjadi lawan sepadan Night Sight besutan Google. Fitur fotografi itu memproduksi foto di low-light dengan mengambil sejumlah gambar dan menggabungkannya menjadi satu untuk menghasilkan gambar yang lebih baik kualitasnya tanpa bergantung pada LED flash.

Baca juga:

Menebak Harga Samsung Galaxy S10

Selain Night Sight dari Google, fitur ini boleh jadi merupakan jawaban Samsung kepada vendor lainnya. OnePlus menyebut fitur serupanya dengan Nightscape, ada juga Night Scene di Xiaomi, atau Super Bright Mode di smartphone Honor dan Night Mode di Huawei. Walau namanya beragam, cara kerja dan fungsinya hampir sama.

Baca juga:

2019, Samsung Siapkan Smartphone 5G

Selain akan mendatangi Galaxy Note 9, kemungkinan Bright Night pun bakal tersedia di Galaxy S10. Sepertinya, fitur ini disiapkan agar triple-camera Galaxy S10 bisa optimal.