BTS ARMY Kasih Tip Rp 159 Juta ke Driver Ojol

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Komunitas BTS ARMY Indonesia (sebutan bagi para fans BTS, boyband asal Korea Selatan) memberikan tip senilai Rp 159 juta kepada lebih dari 35 ribu mitra driver Gojek yang telah menerima pesanan BTS Meal melalui layanan GoFood, pada 9 Juni 2021 lalu.

Tip diberikan setelah para penggemar BTS ini menggalang dana melalui platform kitabisa.com selama 6 hari. Kurang dari seminggu, mereka mampu mengantongi Rp 262 juta.

Dari jumlah tersebut, ARMY Indonesia dan ARMY Indonesia Festa mengalokasikan lebih dari Rp 159 juta untuk mitra driver Gojek.

Baca Juga:
Serba-serbi Viral BTS Meal: Ojol Berkerumun

Hal ini dilakukan sebagai apresiasi kepada pengemudi ojol yang harus antre selama berjam-jam untuk mendapatkan menu yang dirilis restoran cepat saji, McDonald’s tersebut. Antrean tersebut membuat heboh dan viral di dunia maya. Beberapa gerai McDonald’s sampai terpaksa ditutup, dan menu BTS Meal pun dihapus dari aplikasi pesan makanan.

Selain itu, mereka juga menggelar sejumlah kegiatan termasuk di antaranya membagikan sembako, paket makanan, dan melakukan swab test antigen kepada ratusan driver ojol lain secara langsung.

Adzhani Adhari, sebagai salah satu penyelenggara penggalangan dana dari BTS ARMY Indonesia menyampaikan, paket menu BTS Meal yang merupakan kolaborasi BTS dan McDonald’s Indonesia sudah ditunggu-tunggu kehadirannya oleh para BTS ARMY Indonesia. Dalam kondisi pandemi pemesanan BTS Meal secara online menjadi salah satu pilihan banyak BTS ARMY Indonesia. Mitra driver Gojek pun menjadi pilihan utama mereka untuk mendapatkan paket menu edisi terbatas tersebut.

Baca Juga:
Bungkus BTS Meal Dijual di E-commerce, Harga Bikin Melongo

“Bagi kami, mitra driver Gojek sangat membantu dalam memenuhi pesanan kami dan kerja kerasnya tersebut perlu diapresiasi. Maka dari itu kami berinisiatif membuka donasi agar bisa memberikan tip merata kepada seluruh mitra driver Gojek yang saat itu mengambil pesanannya,” ujar Adzhani.

Aksi ini pun mendapat sambutan Gede Manggala, Head of Indonesia Regions Gojek. Pihaknya sangat menyambut baik dan mengapresiasi inisiatif para penggemar BTS di Indonesia yang telah melakukan penggalangan dana untuk memberikan apresiasi berupa tip kepada mitra driver Gojek.

“Tentunya kami juga berterima kasih atas kerja keras para mitra driver kami yang telah sigap memenuhi orderan terutama saat periode penjualan paket menu BTS Meal. Inisiatif dari BTS ARMY Indonesia ini kami dukung dengan menggandakan hasil donasi yang telah terkumpul agar dapat dibagi rata kepada lebih dari 35 ribu mitra driver Gojek yang telah mengambil order pesanan BTS Meal,” pungkas Gede.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories