Accelerator Coba Atasi Buffering Youtube Lelet

Technologue.id, Jakarta – Koneksi lelet ketika berselancar internet kerap kali membuat kita kesal. Kehadiran masalah seperti ini bahkan akan lebih terasa mengganggu jika sedang streaming video di Youtube.

Seperti disampaikan oleh Thomas Dragono selaku Commercial Director PT Mega Akses Persada (Fiberstar) dari hasil survei mereka tahun 2016 soal perilaku pengguna internet di Indonesia menyebutkan bahwa ada sebanyak 14,5 juta orang yang menggunakan layanan internetnya untuk mengunjungi aplikasi video Youtube.

Dari survei tersebut berarti memperlihatkan adanya tren akan video streaming. Dimana ia kemudian mengungkap pula kalau masyarakat dari generasi milenial dengan kisaran usia 13 hingga 24 tahun hadir sebagai pengguna internet terbesar dan digunakan diantaranya untuk membuka konten Youtube, Netflix, berbagai sosial media, dan tv kabel. Uniknya, muncul sebesar 67 persen atau menempati urutan teratas, para generasi milenial ini banyak menggunakan internet untuk Youtube.

“Kami sangat senang melihat perkembangan internet di Indonesia terutama dengan pesatnya pertumbuhan akan kegemaran masyarakat terhadap menonton video online. Karena video memiliki berbagai manfaat, seperti untuk mencari inspirasi, tempat untuk belajar, dan pengguna juga bisa membuat video sendiri,” ujar Scott Dougall, Head of Product Google Accelerator dalam acara konferensi pers peluncuran Google Accelerator di Jakarta, Selasa kemarin (24/1/2017).

Alhasil, untuk alasan itulah FiberStar menggandeng Google dalam menghadirkan perangkat Accelerator. Sebuah alat yang dapat dihubungkan ke jaringan lokal untuk supaya dapat menghadirkan pengalaman menonton video yang tidak mengenakkan akibat koneksi tidak lancar. Accelerator sendiri diklaim dapat digunakan dengan disambungkan ke jaringan lokal, seperti di pusat perbelanjaan, hotel, universitas, maupun institusi lainnya.

“Accelerator hadir untuk mengatasi masalah buffering yang mengganggu. Jadi tak sebatas mampu meminimalisir buffering, perangkat ini juga meningkatkan efisiensi waktu dan bantu mengurangi penggunaan bandwidth di lokasi penggunaan tersebut,” kata Scott lagi.

Lalu, begitu perangkat Accelerator terpasang, saat mengakses Youtube, pada setiap video akan muncul ikon Accelerator yang terletak disamping bawah video. Ketika itu video secara langsung muncul dengan tanpa buffering sehingga membuat penonton merasa bosan berlama-lama membuka Youtube.

BACA JUGA:

Saingi Bigo dan Nono Live, CliponYu Luncurkan HiClub ke Indonesia

#TECHTOLOGY : YouTube vs Bigo Live – Ponsel Selfie Baru Oppo

Internetan Sampai Isi Saldo T-Cash, Lebih Mudah Pakai Paket Halo Kick!