Bug Automatic Screenshot Melanda Nintendo Switch

Technologue.id, Jakarta – Sejak pertama kali diluncurkan, kehadiran Nintendo Switch sudah disambut hangat oleh para gamer di seluruh dunia. Namun sayangnya, masih ada bug yang masih harus diperbaiki oleh Nintendo.

NextPowerUp (16/05/17) mengabarkan bahwa ada sejumlah pengguna Nintendo Switch yang melaporkan kalau konsol tersebut sering mengambil screenshot secara otomatis ketika sedang digunakan.

Hal tersebut cukup mengganggu karena bug tersebut muncul setiap beberapa detik sekali, terlebih pada saat pengguna sedang di tengah-tengah permainan.

“Dalam beberapa hari terakhir, Nintendo Switch saya sering menangkap screenshot secara otomatis, padahal saya tidak menekan tombol capture,” kata seorang pengguna Nintendo Switch.

Tak cuma itu, beberapa pengguna juga melaporkan bahwa konsol tersebut terkadang tiba-tiba ‘terbangun’ dari kondisi standby beberapa kali secara acak.

Hingga saat ini, Nintendo sedang mempelajari bug yang dilaporkan tersebut. Kemungkinan, masalah-masalah yang timbul itu bakal diperbaiki oleh Nintendo melalui sebuah update software.

 

Baca juga:

Nintendo Siapkan Rp260 Juta Bagi Penemu Celah Keamanan di Switch

Nintendo Bakal Kembali Pasarkan SNES Classic

Nintendo: Super Mario Run Tak Sesuai Harapan

loading...