Bug Berbahaya Ditemukan di Instagram

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Perusahaan keamanan siber, Check Point Security menemukan bug berbahaya dalam sistem Instagram. Saking berbahayanya, bug ini mampu mengambil alih ponsel si korban.


Dilansir dari Ubergizmo pada Sabtu (26/9/2020), bug ini beraksi dengan memanfaatkan celah yang ada. Bug akan masuk ketika pengguna memberikan izin kepada Instagram untuk mengakses fitur di ponsel seperti kamera dan galeri.

Baca Juga:

Serangan Siber Meningkat, Staff Ahli Kominfo Ingatkan Agar Selalu Waspada


“Banyak pengguna yang menganggap remeh pesan ‘Aplikasi Meminta Izin akses’ dan dengan mudahnya memilih ‘Ya’. Padahal dari situlah bug ini dapaat masuk ke ponsel Anda,” ujar Kepala Penelitian Check Point Security, Yaniv Balmas.


“Saat ini yang diperlukan adalah meluangkan waktu untuk mencermati dan mengatur setiap izin yang dimiliki aplikasi di perangkat Anda,” tambahnya.

Baca Juga:

Marak Serangan Siber di Pemilu AS, Microsoft Sebut Dalangnya Berasal dari Tiga Negara


Instagram sendiri telah menindak lanjuti temuan Check Point Security ini dan mengklaim telah memperbaiki celah yang ada. Perbaikan tersebut dihadirkan dalam versi terbaru Instagram.


Hingga sekarang, Instagram menyebut belum ada laporan lagi terkait masalah bug ini. Diharapkan kasus ini dapat benar-benar terselesaikan dengan pembaruan sistem keamanan yang telah dihadirkan.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories