Technologue.idAppsBug di Android 11 Sebabkan Masalah pada Mode Full Screen

Bug di Android 11 Sebabkan Masalah pada Mode Full Screen

Technologue.id, Jakarta – Sejumlah bug ditemukan di Android 11 sejak peluncurannya beberapa waktu lalu. Temuan terbaru adalah bug yang membuat aplikasi sulit untuk menampilkan layar ukuran penuh.

Parahnya, bug ini tidak hanya berlaku pada aplikasi-aplikasi besar seperti game atau editing. Aplikasi ringan Youtube juga ikut tertimpa masalah ini, dilansir dari Android Police pada jumat (23/10/2020).

Baca Juga:

Bug Berbahaya Ditemukan di Instagram


Bug ini membuat bar notifikasi dan bar navigasi tetap muncul di layar meski aplikasi sudah menggunakan mode layar penuh. Hal ini sudah pasti membuat para pengguna jengkel terlebih bagi mereka yang gemar bermain game.

Meskipun sebagian pengguna dapat mengatasi masalah ini dengan cara menutup dan membuka kembali aplikasi, tak sedikit pula yang gagal melakukannya. Cara ini tergantung dari aplikasi atau perangkat yang digunakan.

Baca Juga:

Temukan Kerentanan di Apple, Kelompok Hacker Terima Hadiah Rp 4,2 M


Untuk diketahui masalah bug yang membuat aplikasi sulit untuk menampilkan layar ukuran penuh hanyalah satu dari sekian banyak bug yang ada di Android 11. Masalah lain seperti kontrol media dan multi tasking hingga kini masih terus ditemukan.

Belum dapat dipastikan apakah keluhan ini sudah ditindaklanjuti oleh Google atau belum. Semoga saja raksasa teknologi itu dapat segera mencari solusi dan dapat memperbaikinya

- Advertisement -