Bukan Bualan Semata, Mi 6 “Murah” Tertangkap di Laman GFXBench

Xiaomi punya alasan hilangnya lubang headphone di Mi 6 (source: GSM Arena)

Technologue.id, Jakarta – Beberapa waktu lalu, Xiaomi dikabarkan tengah mempersiapkan Mi 6 versi murah, atau yang mungkin akan disebut sebagai Mi 6c. Kabar tersebut nampaknya bukan bualan, karena terdapat sebuah smartphone dari Xiaomi yang tertangkap di laman GFXBench, dan dicurigai sebagai Mi 6c.

Dilansir dari GSM Arena (31/5/2017), smartphone yang dimaksud memiliki kode nama Xiaomi Jason. Informasi jenis chipset yang tampil di laman GFXBench, mirip dengan rumor dari Mi 6c, yakni Snapdragon 660 besutan Qualcomm.

Berikut informasi spesifikasi yang dipercaya milik Xiaomi Mi 6 versi murah (source: GFXBench)

Selain chipset, tampil pula beberapa informasi dari smartphone tersebut. Salah satu yang paling menonjol adalah lensa kamera depan, yang menurun dari 8MP menjadi 3MP (2048 x 1536).

Pun demikian, RAM yang dimilikinya masih sama dengan Mi 6, yakni 6GB. Namun, storage atau ROM yang diembannya kemungkinan besar hanya tersedia dalam versi 64GB.

Adapun sistem operasi yang akan berjalan di dalamnya adalah Android Nougat veersi 7.1.1. OS tersebut tentu akan ditemani oleh MIUI.

Dengan informasi spesifikasi ini, tidak salah jika smartphone yang memiliki layar 5,1 inci beresolusi 1920 x 1080 dipercaya sebagai Mi 6c. Walau, nama yang digunakannya masih disamarkan sebagai Xiaomi Jason.

Baca juga:

Sudah Resmi, Intip Spesifikasi Xiaomi Mi Max 2 di Sini!

Xiaomi Siap Jual Bebas Mi 6 Versi Eksklusif

Xiaomi Mi Max 2 Bakal Punya Baterai Lebih Besar