Bukan di Galaxy Note 8, Fitur Keren Ini Akan Dirilis untuk Galaxy Note 9

Bukan di Galaxy Note 8, Fitur Keren Ini Akan Dirilis untuk Galaxy Note 9
Ilustrasi Samsung Galaxy Note (source: Samsung)

Technologue.id, Jakarta – Seperti yang mungkin telah Anda ketahui, bulan ini tepatnya di tanggal 23, Samsung berjanji untuk mengenalkan Galaxy Note 8. Patut ditunggu bagaimana gawai tersebut mencoba mengembalikan nama baik seri Galaxy Note yang sempat menurun akibat kecacatan pada Galaxy Note 7.

Dari rumor yang sejauh ini terdengar, gawai tersebut sepertinya lumayan powerful. Sebab, rumornya gadget yang akan mengusung layar 6,3 inci itu memiliki jeroan sekelas Snapdragon 835 atau Exynos 8895, RAM 6GB, serta berfitur dual-camera.

Baca juga:

Bocoran Desain Lengkap Samsung Galaxy Note 8

Yang barangkali sedikit disayangkan, berdasarkan bocoran render yang sudah menyebar, Galaxy Note 8 “hanya” memakai sensor pemindai sidik jari di belakang bodinya, mirip seperti Galaxy S8. Ya, besar kans, tahun ini Samsung tak jadi menghadirkan fingerprint reader di dalam layar seperti diisukan sebelumnya.

Baca juga:

Samsung Galaxy Note 8 Bakal Punya Fitur Optical Zoom?

Menurut analisis dari KGI Securities, vendor asal Korea Selatan itu digadang-gadang baru akan menghadirkan fitur tersebut tahun depan, yakni untuk Galaxy Note 9. Melansir TheVerge (06/08/17), penyebabnya adalah teknologi yang belum bisa dikembangkan secara sempurna. Selain itu, ketika Galaxy S8 sudah punya fitur pengamanan seperti iris scanner dan face recognition, rasanya Samsung tak perlu buru-buru untuk menghadirkan fingerprint scanner yang ditanamkan di dalam layar.

Baca juga:

Galaxy Note 8 Bakal Jadi Smartphone Termahal Samsung?

Samsung tak sendiri, karena Apple yang dirumorkan bakalan mengadopsi fitur ini untuk iPhone 8 juga diprediksi gagal menghadirkannya di tahun ini pula. Di sisi lain, Vivo beberapa saat lalu sempat memamerkan fitur ini dalam sebuah video teaser, tapi entah kapan pabrik dari Tiongkok itu membekalkannya pada smartphone bikinannya.

 

loading...