Technologue.id, Jakarta – Kemampuan Samsung dalam merakit teknologi layar lipat (foldable) melebihi bentuk smartphone. Vendor smartphone seri Galaxy ini dikabarkan juga akan merancang desain layar lipat untuk produk laptopnya.

Informasi ini dibocorkan langsung oleh salah seorang eksekutif perusahaan di bidang pemasaran, sesuai diungkap di The Korea Herald. Menurutnya, Samsung bekerjasama dengan divisi Display untuk mewujudkan teknologi layar AMOLED besar pada perangkat laptop, di mana ukuran layarnya lebih besar ketimbang smartphone.

Baca juga:

Huawei Siap Luncurkan Smartphone Lipat di 2019, Salip Samsung?

“Seperti smartphone yang dapat dilipat, Samsung berkolaborasi dengan pembuat display untuk mengembangkan laptop dengan layar lipat yang tidak hanya akan melipat, tetapi juga menciptakan nilai baru dan user experience,” kata Lee Min-cheol, VP marketing untuk PC di Samsung.

- Advertisement -

Samsung belum lama ini dilaporkan tengah menggarap layar OLED dengan teknologi mutakhir. Teknologi yang dimaksud, bisa membuat layar OLED tersebut tahan banting. Tak cuma itu, layar tersebut juga sangat ringan dan lentur, mirip dengan kaca jendela.

Baca juga:

Terkuak, Begini Luwesnya Ponsel Layar Lipat Lenovo!

Di segmen laptop, nama Samsung memang belum setenar merek yang fokus di bisnis ini sekelas Acer, Dell, atau HP. Karena itu, perusahaan berupaya mencari fitur berbeda dibanding kompetitor. Salah satunya dengan desain layar tekuk ini.

Tahun ini, raksasa elektronik Korea itu telah merilis penantang Surface milik Microsoft dalam kedok Notebook 9 Pen: laptop/tablet hibrida 2-in-1 yang beratnya hanya 2,2 kilogram.

Baca juga:

Lenovo Sematkan Snapdragon 850 ke dalam Laptop