Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

Hot Issue Latest News Headline

Bukan Jakarta, Ini Kota Paling Pesat Pertumbuhan Investornya

byZulfi Apriani - editorDenny Mahardy Jun 26, 2022

Technologue.id, Jakarta - Tren investasi sedang menggelora di berbagai kota di Indonesia yang mengakibatkan lahirnya para investor baru. Sebuah fakta mengungkap, ternyata bukan Jakarta kota paling pesat angka pertumbuhan investornya.

Pertumbuhan investor aset kripto di Jawa Timur dan Surabaya tumbuh secara eksponensial dari tahun ke tahun. Hal itu didasarkan pada data Tokocrypto yang mencatat jumlah investor aset kripto di Jawa Timur pada tahun 2021 lebih dari 144 ribu pengguna.

Jumlah pengguna tersebut meningkat sangat pesat sampai Mei 2022 dimana lebih dari 211 ribu pengguna berinvestasi di Tokocrypto. Sementara itu, jumlah pengguna Tokocrypto khususnya di Surabaya juga meningkat pesat dari 20 ribu pengguna di tahun 2021 menjadi lebih dari 42 ribu pengguna sampai Mei 2022.

Tokocrypto belum lama ini kembali menyelenggarakan TokoInvasion. TokoInvasion merupaka kegiatan rutin Tokocrypto sejak tahun 2021 untuk memperkenalkan aset kripto dan teknologi blockchain kepada seluruh lapisan masyarakat.

TokoInvasion sendiri telah digelar secara offline maupun online di beberapa kota di Indonesia seperti Yogyakarta, Bandung, Lampung, Palangkaraya, Semarang, Palembang, Malang dan Lombok. Selanjutnya, TokoInvasion kali ini akan digelar secara offline di Atrium Tunjungan Plaza 3, Surabaya mulai tanggal 23 hingga 26 Juni 2022.

Pemilihan kota Surabaya sebagai lokasi penyelenggaraan kegiatan TokoInvasion bukanlah tanpa alasan. “Dari data internal Tokocrypto, jumlah investor aset kripto di Jawa Timur dan Surabaya mengalami pertumbuhan yang signifikan,” kata VP Marketing Tokocrypto, Adytia Raflein.

TokoInvasion sendiri akan dimeriahkan oleh berbagai rangkaian acara. Secara khusus Tokocrypto akan memberikan edukasi dan literasi terkait pemanfaatan teknologi blockchain, metaverse, industri aset kripto secara umum, tips dan trik investasi maupun trading kripto.

Selain itu, akan ada pengenalan ekosistem blockchain dari Tokocrypto yaitu TokoVerse, seperti TokoMall, TokoCare, TokoLabs, TokoScholars, Kriptoversity dan lainnya. Diklaim pria yang akrab disapa Raflein itu, sesi talkshow akan dibuat sangat insightful dengan para pembicara yang menarik.

"Tidak hanya sesi talkshow seputar aset kripto dan industri blockchain, ada juga booth interaktif dan beragam program aktivitas lainnya dengan total hadiah jutaan rupiah, " imbuhnya dalam keterangan resmi.

Lebih lanjut, acara tersebut juga akan menghadirkan berbagai aktivitas lain seperti Cash Cubes, VR Games, hingga Lucky Draw dengan total hadiah puluhan juta rupiah. Pengunjung TokoInvasion dapat menikmati beragam aktivitas hiburan menarik, seperti pertunjukan musik dari penyanyi dan grup band ternama yaitu Jaz Hayat, Silampukau, 501 dan Incase Band.

#Surabaya #Investasi #Tokocrypto #AsetKripto #AsetDigital #InvestasiAsetKripto #TokoInvasion

Baca Juga