Technologue.id, Jakarta – Pada informasi sebelumnya, LG V30 dikabarkan sebagai smartphone yang menyajikan desain slide layaknya BlackBerry Priv. Namun sayang, tebakan itu meleset, smartphone tersebut malahan hadir dengan bentuk yang mirip dengan Samsung Galaxy S8.

Dari laman jejaring sosial China, Weibo (31/5/2017), LG V30 tampil dalam sebuah foto. Smartphone flagship dari LG tersebut memiliki bentang layar yang sangat luas dan berbezel tipis, sehingga membuatnya sangat serupa dengan smartphone premium terbaru Samsung.

Lg V30 lebih mirip dengan Galaxy S8 (source: Weibo)

Walau dari desain layarnya serupa dengan S8 atau S8+, LG V30 tampil lebih kece. Bagaimana tidak? Lensa kamera selfie-nya yang berada di posisi tengah atas layar diapit oleh beberapa icon yang merupakan navigasi bar.

Navigasi bar yang dimaksud bukanlah tombol back, home, ataupun multiscreen, melainkan navigasi terhadap beberapa fitur di dalamnya, seperti penampil pesan, panggilan, serta musik. Sehingga, tak heran jika nantinya LG akan menyebut bezel atas layar V30 sebagai layar kedua ponsel tersebut.

V30 tetap mengemban audio jack, yang disebelahkan dengan port USB Type-C (source: Weibo)

Pada bagian belakang, V30 terlihat mirip dengan G6. Hal itu disebabkan oleh pemosisian kamera ganda, yang berkemungkinan beresolusi 13MP + 13MP wide angle, dan pemindai jari yang dimilikinya.

Untuk bagian sisi bawah, ponsel tersebut menyajikan lubang audio 3.5mm, yang juga bersebelahan dengan port USB Type-C. Dengan demikian, kabar mengenai LG yang akan mulai menghilangkan jalur headphone rupanya belum terealisasikan pada V30.

Konon katanya, LG V30 akan mengkolaborasikan chipset Snapdragon 835 dengan RAM berukuran 6GB di dalamnya. Namun sayang, hingga saat ini belum ada yang berani menerka-nerka harga dari ponsel tersebut.

Baca juga:

LG V30 Digambarkan Sebagai Smartphone Slide Layaknya BlackBerry Priv

Punya Baterai 4.500mAh, Ini Dia LG X Power 2!

LG Laporkan BLU telah Melanggar Hak Patennya