Bulan Depan, Apple Mulai Produksi iPhone 12 dan 12 Pro

Technologue.id, Jakarta – Pandemi Covid-19 belum berakhir, meski begitu bukan berarti bisnis harus terus menerus berhenti. Apple, salah satu perusahaan gadget ternama pun sudah siap untuk memproduksi iPhone generasi terbarunya, yakni iPhone 12.

Mengutip dari GizChina (10/06/20), Apple dikabarkan akan segera menyelesaikan fase kedua dari “Engineering Verification and Testing” (EVT) untuk iPhone 12 series pada akhir Juni 2020 ini. Dan setelah itu, smartphone tersebut pun akan memasuki fase produksi pada Juli 2020.

Baca Juga:
iPhone 12 Hadir November Mendatang

Hingga saat ini, belum jelas apakah seluruh seri iPhone 12 akan dirilis juga pada waktu yang sama. Biasanya, Apple sendiri baru merilis lini produk iPhone pada bulan September setiap tahunnya. Namun untuk kali ini, bisa jadi peluncuran iPhone akan mundur lantaran banyak tantangan yang dihadapi oleh Apple untuk mengembangkan iPhone 12.

Salah seorang analis pasar, Guo Mingji mengatakan bahwa fitur 5G berbasis mmWave yang bakal disematkan pada iPhone 12 akan menjadi tantangan tersendiri pada saat memasuki fase produksi. Pasalnya, menyematkan antena untuk memaksimalkan fitur tersebut bukanlah hal yang mudah.

Baca Juga:
iPhone 11 Menampilkan Warna Hijau Aneh Pada Layarnya

Diperkirakan, lini produk iPhone 12 sendiri baru bakal dirilis pada akhir tahun 2020 ini. Kemungkinan, iPhone terbaru bakal terdiri dari dua buah iPhone 12 yang memiliki ukuran layar 5,4 inci dan 6,1 inci. Selebihnya, akan ada dua buah lini iPhone 12 Pro yang mempunyai layar 6,1 inci dan 6,7 inci.