Maret Motorola Bakal Boyong Moto M ke Indonesia

Technologue.id, Lembang – Memasuki tengah bulan Maret ini, Motorola bakal segera merilis smartphone baru di Indonesia. Kabarnya, perangkat tersebut hadir sebagai ponsel cerdas seri Moto M.

Ketika hadir dalam acara bertajuk ‘Modsventure in Snap’, 4P Lead Lenovo Indonesia, Anvid Erdian sebagai pihak yang membeli merek Motorola tersebut membenarkan kabar ini.

“Device yang akan kami perkenalkan dalam waktu dekat adalah Moto M. Device Moto kelas middle,” ujar Anvid Erdian pada presentasinya di depan awak media yang hadir di Lembang, Rabu kemarin (15/3/2017)

Jadi setelah meluncurkan Moto Z Play dikelas premium, lalu E3 Power bagi segmen entry level, kini Moto bakal keluarkan smartphone yang berada disegmen diantara keduanya, yakni Moto M.

“Setelah untuk negara Asia meluncur di India sekitar 4 bulan lalu, kira-kira dalam bulan ini Moto M akan diluncurkan di Indonesia. Pokoknya bulan Maret,” ungkapnya.

Sebagai informasi permulaan, Anvid mengaku ia untuk pertama kalinya akan memberitahukan apa saja kisi-kisi bagaimana sosok Moto M. Menurutnya, berdasarkan berbagai fakta yang dia kumpulkan, banyak konsumen di Indonesia yang memilih handphone itu berdasarkan desain.

“Jadi ada beberapa dari mereka yang bila saat melihat desainnya saja langsung tertarik untuk membelinya. Fakta pertama, bahwa desain menjadi top key decision untuk purchase produk smartphone di Indonesia. Studi lain juga mengungkap, bahwa pengguna smartphone di Indonesia rata-rata punya 25 aplikasi yang aktif digunakan selama satu jam per hari,” jelasnya panjang lebar.

Berangkat dari situ lantas kata Anvid, Motorola bakal keluarkan perangkat Moto M yang merupaka hasil dari mengkombinasikan beberapa fakta tersebut. Moto M mengunggulkan desain unibodi yang berbalut full metal dengan bentang layar 5,5 inci berkualitas Full HD (1920x1080pixels).

“Smartphone ini juga bisa melakukan multitasking dengan tanpa ada lag, sehingga dalam penggunaanya bisa meningkatkan produktivitas pengguna. Buktinya, ketika sempat beberapa lama memakainya dan menggunakan banyak aplikasi, ponsel tetap bisa saya operasikan dengan mulus,” tuturnya.

Tak hanya itu, Anvid pun berujar kalau Moto M tentunya tetap menggunakan pure android. Nantinya, konsumen pun bakal menemukan smartphone yang sudah berjalan pada sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Moto M bahkan juga pre-load aplikasi Office Suite untuk kemudahan ketika akan mengedit berbagai aplikasi seperti Word, Excel, dan lain-lain langsung dari smartphone.

“Ponsel sudah bisa Dual SIM masing-masing dalam jaringan 2G dan 4G plus yang sudah support Cat6 kecepatan hingga 300mbps. Kami juga memungkinkan semua slot SIM gunakan semua operator, termasuk Smartfren dan Bolt,” tambahnya.

Soal spesifikasi detail, Moto M bakal disokong prosesor octa-core 64-bit besutan MediaTek, Helio P15 berkecepatan 2.2 GHz. Pengguna juga dibekali internal memori 32GB dan RAM 4GB. Nah, kapan waktu peluncuran dan harganya? Mari kita tunggu!

BACA JUGA:

Motorola Indonesia Bikin Media Camp, Bakal Luncurkan Smartphone Baru?

Modul Ini Bisa Bikin Smartphone Moto Z Jadi Walkie-talkie

Motorola Moto Z vs Nokia 6, Adu Garang Merek Nostalgia

loading...