Bulan Ini, Smartphone Baru Oppo Tiba! Secanggih Apa Teknologinya?

Ilustrasi Oppo (source: Oppo)

Technologue.id, Jakarta – Masih ingatkah Anda dengan ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 yang dihelat di Barcelona beberapa waktu lalu? Pada gelaran tersebut, Oppo resmi merilis teknologi mutakhir yang diyakini bakal mengubah standar mobile photography, bernama 5x Lossless Zoom.

Ternyata, teknologi 5x Lossless Zoom atau yang kini dijuluki kamera periskop itu tak menjadi satu-satunya kejutan dari Oppo. Setelah cukup menggemparkan Barcelona dan mata dunia dengan teknologi optical zoom hingga lima kali tanpa menurunkan kualitas dan tetap menjaga ketipisan body smartphone, Oppo agaknya siap merilis satu maha karya lagi akhir Maret ini.

Sayangnya, pada smartphone Oppo yang kabarnya siap diedarkan sebentar lagi, Oppo masih belum membekalinya dengan kamera periskop super fenomenal itu. Tapi, Anda tak perlu khawatir karena Oppo tetap memberi kemampuan handal pada kamera si smartphone misterius ini.

AndroidAuthority (15/03/17) memaparkan bahwa Oppo dipastikan memamerkan F3 Plus pada 23 Maret mendatang. Ponsel tersebut disebut punya dual-camera depan. Namun, tak banyak detail yang dibocorkan.

Rumornya, F3 Plus bakal dijejali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 653, RAM 4GB, ROM 64GB, dan baterai 4.000mAh. Di samping itu, gadget yang kemungkinan lahir dalam ukuran 6 inci itu juga akan memakai shooter utama 16MP dan shooter selfie 8MP.

Untuk target pasarnya, vendor dari Tiongkok itu bakalan menyasar sejumlah negara di Asia Tenggara. Indonesia pun termasuk di dalamnya.

Penasarankah Anda dengan wujud ponsel baru dari Oppo nantinya? Akankah harga per unitnya mahal atau justru bisa bersaing dengan ponsel dual-camera selfie yang sudah ada, Vivo V5 Plus? Tunggu update-nya di Technologue.id ya!

 

Baca juga:

Adu Laris Ponsel Kamera Oppo F1 Plus dan Huawei P9

Oppo F1s Edisi Raisa Dijual Rp 3,5 juta

Oppo F1s yang Itunya Lebih Besar Masuk Indonesia!