Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Bumble Sediakan Aplikasi BFF Bantu Pengguna Temukan Teman Baru
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Aplikasi kencan Bumble sedang melakukan pengujian terhadap aplikasi BFF terpisah di beberapa pasar tertentu dengan tujuan memfasilitasi orang dalam mencari teman.

Perusahaan ini juga berencana untuk merilis aplikasi tersebut di Amerika Serikat dalam tahun ini.

Baca Juga:
Ini Alasan Grab PHK 1.000 Lebih Karyawan

Dilansir oleh Mashable pada awal pekan ini, Bumble sedang menguji aplikasi baru di wilayah tertentu. Perusahaan tersebut sedang melakukan pengujian di Inggris dan memilih beberapa pasar Asia lainnya.

Meskipun negara-negara tersebut tidak dijelaskan secara spesifik, aplikasi tersebut telah tersedia di Australia, Selandia Baru, dan Filipina baik untuk pengguna Android maupun iOS.

Bumble juga telah menyediakan halaman khusus untuk aplikasi ini, meskipun tombol unduhan kemungkinan akan mengarahkan Anda ke aplikasi utama kecuali Anda merupakan bagian dari pengujian di pasar yang telah disebutkan sebelumnya.

Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis, namun juga memiliki opsi langganan premium selama satu minggu, tiga bulan, enam bulan, dan seumur hidup.

Bumble For Friends juga menyediakan pembelian dalam aplikasi, seperti peningkatan profil yang lebih terlihat dan penggunaan "super swipes" untuk mendapatkan perhatian dari orang tertentu.

Seorang juru bicara dari Bumble mengungkapkan bahwa mode BFF saat ini mencakup 15% dari total pengguna aktif bulanan di aplikasi utama. Perusahaan juga menegaskan bahwa Bumble For Friends ditujukan bagi mereka yang "mencari teman tanpa menggunakannya sebagai aplikasi kencan".

Bumble memperkenalkan mode BFF pada aplikasinya pada tahun 2016. Pada tahun lalu, perusahaan mulai menguji fitur "Hive" sebagai bagian dari penyempurnaan mode BFF dan membentuk komunitas di dalamnya. Namun, aplikasi baru ini tidak menjelaskan adanya fitur semacam itu.

Baca Juga:
Elon Musk Ungkap Rencana Buka Pabrik Tesla di India

Dengan peluncuran aplikasi baru ini, Bumble ikut memasuki pasar aplikasi pencarian teman, yang mencakup aplikasi streaming langsung seperti Yubo, LMK, Wink, Swipr, dan Vibe.

Belakangan ini, Bumble juga telah menjalin kerja sama dengan Spotify, memungkinkan pengguna untuk menampilkan acara dan artis favorit mereka secara langsung di profil mereka.

SHARE:

Kritik Pelecehan Seksual, 8 Mantan Karyawan Tuntut SpaceX dan Elon Musk

Apple Pakai ChatGPT-4o untuk Siri OpenAI Justru Diuntungkan, Kok Bisa?