Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Buntut Akuisisi Apple, Dark Sky Hapus Layanan di Android
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Aplikasi cuaca terbaik di dunia Dark Sky akan segera menghilang dari platform Android. Hal ini tidak lepas dari peran Apple yang telah mengakuisisi aplikasi persebut. Lewat situs resminya Dark Sky menuliskan, "Dark Sky tidak lagi tersedia pada Android dan Wear OS. Kami masih akan meneruskan layanan tersebut hingga 1 Juli 2020 mendatang. Setelahnya, layanan tersebut akan dimatikan. Pelanggan yang masih aktif akan memperoleh refund."

Baca Juga: Apple Rilis Situs dan Aplikasi Terkait Corona

Dark Sky nantinya hanya akan bisa dinikmati pengguna iOS. Bahkan, aplikasi cuaca ini dikabarkan akan menjadi aplikasi bawaan bagi Apple, dilansir dari Gizchina pada Jumat (3/4/2020). “Tidak ada tempat yang lebih baik untuk mencapai tujuan ini selain di Apple. Kami sangat senang memiliki kesempatan untuk menjangkau lebih banyak orang, dengan dampak yang jauh lebih besar, daripada yang bisa kami lakukan sendirian," ujar Dark Sky.

Baca Juga: Zoom Tidak Aman Digunakan untuk Work From Home?

Tidak hanya itu, dikatakan bahwa Dark Sky tidak lagi membuka lowongan untuk developer aplikasi pihak ketiga yang ingin menggunakan API-nya. Namun layanan API ini masih akan terus beroperasi hingga akhir 2021. Aplikasi Dark Sky sendiri awalnya hanya tersedia di platform iOS, kemudian baru hadir untuk pengguna Android pada tahun 2016. Aplikasi perkiraan cuaca ini berfokus pada data hyperlocal dengan hasil yang cepat dan akurat.

SHARE:

Tips Menghindari Serangan Siber, Jangan Download Aplikasi Lewat Situs Pencarian

Hati-hati, Aplikasi Banking Paling Rentan Terkena Kejahatan Siber