Technologue.idHeadlineBuntut Kematian Novia Widyasari, Netizen Sorak #percumalaporpolisi

Buntut Kematian Novia Widyasari, Netizen Sorak #percumalaporpolisi

Technologue.id, Jakarta – Kasus kematian Novia Widyasari menjadi topik hangat di Tanah Air. Meski sudah lewat beberapa hari sejak pertama kali kasus mencuat, masih banyak netizen yang membahasnya.

Seperti diketahui, Novia Widyasari yang merupakan mahasiswi Universitas Brawijaya Malang ditemukan tewas setelah menenggak racun. Jasadnya ditemukan tak bernyawa di samping makam sang ayah.

Dari kabar yang beredar, penyebab utama Novia Widyasari bunuh diri diduga karena diperkosa anggota polisi bernama Randy Bagus Hari Sasongko. Novia Widyasari diperkosa hingga hamil dan dipaksa aborsi.

Baca Juga:

Gema #PrayforLumajang di Twitter Doakan Korban Erupsi Gunung Semeru

Sebelum kasus kematinnya, ada dugaan polisi pernah menolak aduan pelecehan seksual yang dialami Novia Widyasari. Hal ini pun telah disoroti oleh komnas HAM dan meminta polisi mengusut tuntas kasus ini.

Dugaan penolakan aduan tersebut lantas membetot perhatian publik. Seiring dengan trendingnya tagar Save Novia Widyasari dan Inisial R, kini muncul lagi tagar Percuma Lapor Polisi yang sudah dicuitkan lebih dari 13 ribu kali.

Hingga berita ini dimuat, Senin (6/12/2021), tagar Percuma Lapor Polisi sempat memuncaki jajaran trending topik Twitter. Banyak dari netizen yang menggunkan tagar tersebut untuk menuangkan kekecewaannya terhadap instansi kepolisian.

Baca Juga:

Viral, Detik-detik Gunung Semeru Erupsi

- Advertisement -