Buntut Kontroversi WhatsApp, Aplikasi Signal Raih 50 Juta Unduhan di Play Store

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Kebijakan baru aplikasi perpesanan WhatsApp membuat banyak penggunanya kecewa. Mereka pun akhirnya memilih beralih ke aplikasi lain yang dinilai lebih aman.


Aplikasi Signal merupakan aplikasi yang banyak dipilih, setidaknya ada 25 juta pengguna baru dalam waktu 72 jam. Signal pun meraih lebih dari 50 juta unduhan di Google Play Store.

Baca Juga:

Messenger Mana Paling Aman? Ini Kata Pakar


Dilansir dari Android Police pada Jumat (15/1/2021), capaian Signal ini tidak lepas dari kritikannya di media sosial. Signal mengatakan keamanan end-to-end encryption miliknya lebih baik dari WhatsApp.


Tak hanya itu, orang terkaya di dunia, Elon Musk juga memiliki peran penting dalam pencapaian ini. Di mana Musk merekomendasikan Signal sebagai aplikasi pengganti WhatsApp.

Baca Juga:

WhatsApp Ubah Privacy, Elon Musk Sarankan Pilih Aplikasi Lain


Signal sendiri saat ini tengah berupaya menghadirkan sejumlah pembaruan untuk para pengguna. Hal ini dilakukan untuk mengimbangi WhatsApp yang kaya akan fitur.


Salah satu fitur yang baru saja mendapat pembaruan adalah fitur panggilan grup. Signal meningkatkan kemampuan dari yang semula hanya menampung lima orang, kini menjadi delapan orang.

- Advertisement -

Latest News

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

WhatsApp di Feature Phone Bisa Dipakai Telepon

Technologue.id, Jakarta - Pemegang feature phone berbasis KaiOS kini bisa melakukan panggilan telepon atau voice call melalui WhatsApp. Aplikasi messaging populer tersebut...

Redeem Code Genshin Impact Edisi Bulan Juni 2021

Technologue.id, Jakarta - Genshin Impact buatan miHoYo kian diminati para gamer di seluruh dunia. Untuk sambut kehadiran update Genshin Impact versi 1.6...

Samsung Rilis ISOCELL JN1, Dukung Resolusi 50MP

Technologue.id, Jakarta - Samsung resmi mengumumkan sensor kamera terbaru mereka. Adalah ISOCELL JN1, sensor kamera ini diperuntukan bagi smartphone kelas menengah dan...

Related Stories