Technologue.id, Moskow - Rusia dikenal bukan karena teknologi senjatanya. Mereka juga memproduksi kendaraan canggih.
Kendaraan Segala Medan Makarov, sebuah perusahaan kecil swasta Rusia, telah menciptakan kendaraan yang sempurna untuk Benua Arktik, truk off-road Burlak. Monster ini mampu melewati bukit salju setinggi lima meter, pohon tumbang, batu besar dan bahkan dapat melintasi sungai dan waduk es dengan muatan lebih dari satu ton.
Untuk Apa 'Burlak' Dirancang?
'Burlak' dioptimalkan untuk beRpergian di jalan musim dingin dan salju tebal di wilayah Arktik dan mengesankan dengan penampilannya yang gahar. Ini adalah mesin sipil besar yang bahkan lebih besar dari truk militer 'Ural-4320'.
'Burlak' juga lebih lebar 0,24 meter dan lebih tinggi 0,70 meter. Juga tidak mungkin masuk ke kabin tanpa tangga khusus. Kendaraan memiliki roda ukuran besar yang bahkan dengan beban 2 ton akan meninggalkan ruang hingga 70 cm antara tanah dan bagian bawah mobil.
Mesin 'Burlak' dipasang di depan. Karena itu, kendaraan "mengangguk" ke dalam air, tetapi kemudian kembali ke permukaan dan "mengambang" ke depan. Pabrikan mengklaim kendaraan tidak akan tenggelam dalam keadaan apa pun, karena masing-masing rodanya memiliki tekanan internal 0,1-0,4 atmosfer yang memungkinkan mesin mengapung bahkan dengan dua ton kargo tambahan.
Selain itu, sistem utama 'Burlak' (transmisi, sistem rem, dan lainnya) disembunyikan di dalam apa yang disebut 'perahu-kotak', yang terus-menerus dipanaskan oleh panasnya mesin.
Sederhananya, 'Burlak' mengapung di air, memecahkan es tipis dan dapat dengan mudah keluar dari air di atas es padat atau daratan. Semuanya dirancang untuk bekerja dengan sempurna bahkan di salju Arktik yang paling ganas.
Beyond Russia menyebutkan, para pengembang mendapat ide untuk membuat truk berat segala medan selama perjalanan ke Pegunungan Ural. Ternyata tidak ada kendaraan yang benar-benar mampu menyeberangi sungai, berguling-guling di atas pohon tumbang dan batu-batu besar dan berkendara di jalan yang tertutup es.
Pada awalnya, mereka berencana membuat kendaraan berukuran standar untuk tujuan ini, tetapi terhenti, karena beberapa perusahaan telah memulai proyek serupa sedikit lebih awal. Sebagai gantinya, Makarov All-Terrain Vehicles memutuskan untuk membuat truk segala medan berukuran Kamaz (salah satu truk sipil terbesar di Uni Soviet) yang cocok untuk penjelajah kutub dan bisnis besar (produksi minyak dan gas) yang beroperasi di Kutub Utara.
Seharusnya menggunakan suspensi dan beberapa elemen lain dari kendaraan lapis baja ringan militer. Tetapi, karena berbagai alasan, perancang harus beralih dari konsep awal mendesain ulang kendaraan militer menjadi kendaraan sipil dan memutuskan untuk membuat 'truk Arktik' yang sepenuhnya sipil dari awal.
Makarov All-Terrain Vehicles memutuskan untuk mencampur komponen Rusia dan Jepang untuk membuat truk mereka. Itu menggunakan transmisi dari minivan 'Gazelle NEXT', memodifikasi gearbox dari 'GAZ-66', menambahkan mesin diesel-listrik 'Cummins' dan menggunakan sejumlah komponen buatan Toyota, di samping yang dikembangkan oleh Makarov untuk cross -kendaraan negara ini, misalnya, gearbox on-board, yang meringankan transmisi standar dan memfasilitasi pekerjaannya dengan roda berdiameter besar.
Burlak diproduksi dalam seri kecil dalam format kemping off-road untuk turis dan dalam format truk shift hingga delapan orang, termasuk pengemudi.