Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Bursa Kripto Indonesia Resmi Diluncurkan: Gen Z Menyambut Antusias
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Kabar gembira bagi masyarakat Indonesia, Bursa Kripto resmi diluncurkan oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) melalui Keputusan Kepala Bappebti Nomor 01/BAPPEBTI/SP-BBAK/07/2023. Pada Senin, 17 Juli 2023, PT Bursa Komoditi Nusantara ditunjuk sebagai pengelola bursa berjangka komoditi kripto. Keputusan ini telah meraih respons positif, terutama dari para pelaku industri kripto di Indonesia.

Melalui kerja sama dengan kementerian/lembaga terkait, termasuk Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI), dan Kementerian Keuangan, Bappebti berkomitmen untuk mengembangkan dan memperkuat infrastruktur bursa kliring serta pengelolaan tempat penyimpanan aset kripto. Selain itu, ditunjuknya pengelola bursa berjangka komoditi kripto diharapkan menciptakan ekosistem perdagangan aset kripto yang dapat menjamin kepastian hukum dan memberikan perlindungan kepada masyarakat Indonesia yang memiliki aset kripto.

Resna Raniadi, VP of Operations Upbit Indonesia, menyambut langkah positif dari regulator ini dengan penuh dukungan. Ia mengakui bahwa perkembangan aset kripto di Indonesia sangat pesat, dan penetapan bursa kripto ini merupakan langkah penting yang akan memberikan kepastian hukum, transparansi, serta perlindungan bagi pelaku bisnis dan investor dalam industri kripto.

Upbit Indonesia berkomitmen untuk patuh terhadap peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah sebagai regulator. Perusahaan ini dengan sabar menunggu arahan selanjutnya, termasuk proses pendaftaran sebagai pedagang fisik aset kripto dan aspek teknis lainnya yang relevan.

Upbit percaya bahwa kehadiran bursa kripto ini akan berdampak positif pada pertumbuhan pasar aset digital dan ekosistem kripto yang aman dan nyaman.

Pengumuman resmi tentang bursa kripto ini telah mencuri perhatian generasi Z di Indonesia. Generasi muda yang cenderung antusias terhadap teknologi dan inovasi finansial ini memiliki minat besar dalam aset kripto. Dengan adanya bursa kripto yang sah dan diawasi oleh regulator, diharapkan minat masyarakat dan calon investor dari kalangan generasi Z untuk berinvestasi di perdagangan aset kripto akan semakin meningkat.

Upbit berjanji untuk terus meningkatkan kinerja platform dan sistem mereka, serta aktif dalam memberikan edukasi dan literasi investasi aset kripto kepada masyarakat Indonesia. Dengan pemahaman yang lebih baik tentang perdagangan aset kripto, generasi Z di Tanah Air dapat memanfaatkan peluang finansial ini dengan lebih bijak dan percaya diri.

Dengan diluncurkannya bursa kripto resmi ini, Indonesia telah menorehkan sejarah baru dalam industri kripto di negara ini. Hal ini menandai tonggak bersejarah dalam memperkuat ekosistem teknologi finansial, serta mencerminkan komitmen pemerintah dalam menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan ekonomi digital.

SHARE:

Tips Amankan Data Penting dengan Metode 3 – 2 – 1

Kaspersky Resmi Berhentikan Kontrak Penjualan Produk di Amerika Serikat