Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Buya Syafii Maarif Tutup Usia, Netizen Berduka
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Telah wafat Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif pada hari Jumat tgl 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Bya Syafii Maarif.

"Semoga beliau husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, dilapangkan di kuburnya, dan ditempatkan di jannatun na’im. Mohon dimaafkan kesalahan beliau dan do’a dari semuanya," tutur Haedar, seperti dikutip dari situs Muhammadiyah.or.id, Jumat (27/5/2022).

Baca Juga:
Putra Cristiano Ronaldo Meninggal, Netizen Ikut Berduka

Wafatnya Buya Syafii merupakan duka bukan hanya untuk warga Muhammadiyah, tetapi juga Indonesia. Ranah media sosial juga dipenuhi oleh ucapan belasungkawa dari warganet.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Rest In Peace. Selamat jalan Guru Bangsa terbaik dari Muhammadiyah," tulis @SariYuliatidpr

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Rest In Peace. Selamat jalan Guru Bangsa dari Muhammadiyah. Sedih banget Ya Tuhan, Buya sudah tiada," ucap @tio_richardo

"Breaking News ..!! Innalillahi wa innailahi rojiun Rest In Peace Prof Buya Syafii Maarif," tutur @_hamhom

"Innalillahi Turut berduka cita yg sedalam2nya, semoga Almarhum Husnul Khotimah. Al Fatihah Untuk Guru Bangsa," cuit @MPerbedaan

"Rest in Peace Buya…sungguh kehilangan yang besar..," kenang @mdjohari4

Baca Juga:
Upin-Ipin Disebut Meninggal, Pembuatnya Buka Suara

Sebelumnya Buya Syafii sempat dua kali dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman akibat serangan jantung ringan dan gejala sesak napas.

Sementara itu, Buya Syafii akan disemayamkan di Masjid Gede Yogyakarta. Kemudian, pemakaman akan dilakukan di Pemakaman Khusnul Khotimah milik Muhammadiyah yang berlokasi di Dusun Donomulyo, Kapanewon Nanggulan, Kabupaten Kulonprogo.

SHARE:

Jobstreet Manfaatkan Teknologi AI Bantu Aktivitas Perekrutan Pencari dan Pemberi Kerja

Jalani 5 Tahun, Kolaborasi Evos dan Axis Dorong Tumbuhnya Ekosistem Esports