Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
BWM Resmi Kenalkan Mobil Listrik i5, Harganya Masih Dirahasiakan
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - BMW Indonesia resmi mengenalkan sedan bisnis generasi ke-delapan dalam varian mesin full-listrik yakni BMW i5 eDrive40 M Sport. Mobil listrik ini diklaim lebih dinamis, digital, dan tentunya ramah lingkungan.

"BMW Seri 5 merupakan salah satu model paling ikonik dan pilar dari penjualan kami, secara global 21% BMW yang terjual adalah BMW Seri 5. Dengan kata lain, setiap 1 unit dari 5 BMW terjual ada sebuah BMW Seri 5," ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Baca Juga:
Anker Rilis Power Bank Prime Series Bisa Nge-charge Laptop, Ini Fitur dan Harganya

Di Indonesia, pada tahun 2023, minat terhadap rangkaian kendaraan listrik BMW sangat meningkat dan sebanyak 745 unit dikirimkan ke pelanggan di Indonesia. Dengan tingginya permintaan terhadap kendaraan full-listrik seperti BMW i4, iX, dan i7, tahun lalu, BMW Melakukan peningkatan signifikan untuk penuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia.

"BMW Indonesia telah memasuki tahun 2024 dengan berfokus untuk memenuhi dan melampaui kebutuhan pelanggan kami, terutama pada kendaraan full-listrik (EV). Kami telah memperkenalkan dua model listrik baru pada kuartal pertama," tambah Ramesh.

Hadir dalam varian BMW i5, generasi terbaru sedan bisnis ditanamkan elektrifikasi yang konsisten, BMW Curved Display yang canggih, sistem kontrol dengan QuickSelect serta layanan digital baru. Tak hanya itu, kendaraan ini juga dilengkapi dengan teknologi BMW eDrive generasi kelima yang ditingkatkan secara ekstensif.

Secara ukuran, dibandingkan model pendahulunya, kini BMW i5 bertambah panjang 97 mm menjadi 5.060 mm, lebar 32 mm menjadi 1.900 mm, dan tinggi 36 mm menjadi 1.515 mm. Jarak sumbu rodanya diperpanjang 20 mm menjadi 2.995 mm.

Tampak depan BMW Seri 5 terbaru berikan interpretasi modern dari lampu depan kembar dan BMW kidney grille. Elemen LED yang disusun hampir vertikal berfungsi sebagai lampu sein dan lampu berkendara siang hari. BMW kidney grille kini menonjol jauh ke depan dan BMW Iconic Glow yang dapat menyala seperti di BMW i7, juga dihadirkan sebagai standar di BMW i5.

BMW i5 ini ditawarkan dalam 8 pilihan warna eksterior: M Carbon Black metallic, Phytonic Blue metallic, Oxide Grey metallic, M Brooklyn Grey metallic, Black Sapphire metallic, Cape York Green metallic, Sophisto Grey brilliant effect metallic, dan Mineral White metallic.

Masuk ke bagian kokpit, terlihat jumlah tombol yang berkurang secara signifikan dibandingkan model pendahulunya. Namun, tersedia panel instrumen yang baru didesain dengan ventilasi udara ramping dan bilah lampu ambiance disertakan sebagai standar di bagian bawahnya dan BMW Curved Display dengan ukuran yang sangat luas, 12.3-inci information display dan 14.9-inci control display yang bisa dioperasikan menggunakan BMW Operating System 8.5.

Urusan jantung mekanis, BMW i5 eDrive40 dibekali motor listrik yang menggerakkan roda belakang dan menghasilkan output maksimum 340 hp serta torsi maksimum hingga 430 Nm dengan fungsi Sport Boost atau Launch Control. BMW i5 eDrive40 berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam 6,0 detik.

Selain motor listrik yang efisien, versi terbaru dari pemulihan adaptif dan kombinasi cerdas teknologi pompa panas untuk memanaskan dan mendinginkan interior, penggerak, dan baterai bertegangan tinggi berkontribusi pada jarak jauh. Dengan nilai WLTP sejauh hingga 582 kilometer berkat baterai tegangan tinggi yang menyediakan energi sebesar 81,2 kWh.

Baca Juga:
Inggris dan AS Tuding China Lakukan Serangan Siber Global Berbahaya

All-new BMW Seri 5 termasuk i5 tawarkan pilihan hingga lima My Modes untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang menyeluruh. Perlengkapan standar juga mencakup integrasi ponsel cerdas yang dioptimalkan melalui Apple CarPlay® dan Android Auto.

Sayangnya, BMW Indonesia belum menginformasikan harga dari generasi terbaru sedan 5 seriesnya ini. Kabarnya, mobil tersebut baru resmi dijual pada April 2024.

SHARE:

Masalah Fuel Pump, Ratusan Suzuki Jimny 3-Door Kena Recall di Indonesia

Game Ghost of Tsushima Director's Cut Akan Hadir di Platform PC