Canggih Banget, Google Lens Bisa Pecahkan Soal Matematika

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Aplikasi penelusuran visual Google Lens baru saja menghadirkan filter bernama ‘Homework’. Sesuai dengan namanya, filter ini mampu membantu para penggunanya menyelesaikan soal matematika.


Lewat filter Homework ini Google Lens mampu menghitung beragam soal matematika tidak hanya perhitungan dasar. Tetapi juga perhitungan akar dan pangkat, aritmatika, hingga penghitungan linear sederhana.

Baca Juga:

Google Hadirkan Penerjemah Bahasa Mesir Kuno


Untuk menggunakannya, pengguna hanya perlu memotret soal yang ingin diselesaikan. Nantinya Google Lens akan memberi petunjuk bagaimana cara memecahkan soal tersebut secara rinci tahap demi tahap hingga menampilkan hasil akhir.


Dilansir dari 9To5Google pada Senin (24/8/2020), filter Homework ini menggunakan teknologi dari aplikasi pendidikan Socratic. Dimana aplikasi Socratic mengandalkan algoritma khusus Google AI untuk memecahkan soal yang disuguhkan.

Baca Juga:

Lindungi Para Fotografer, Google Hadirkan Fitur Lisensi Gambar


Socratic sendiri sudah dibeli oleh Google sejak Agustus tahun lalu. Google kemudian meluncurkannya kembali pada tahun ini tepatnya di bulan Februari.


Sayangnya Google sendiri belum mengkonfirmasi kapan filter terbaru ini akan diluncurkan secara global. Kehadirannya untuk semua pengguna baik Android maupun iOS juga belum diketahui dengan jelas.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories