HomeAppsCanva Umumkan Layanan Edit Video

Canva Umumkan Layanan Edit Video

Technologue.id, Jakarta – Canva sejauh ini dikenal sebagai aplikasi editing foto. Dan baru saja, Canva mengumumkan mulai merambah ke pengolahan video.

Diberi nama Canva Video Suite, rangkaian pengeditan video ini diklaim dapat menghasilkan video keren layaknya profesional tanpa ribet.

Canva Video Suite menawarkan interface yang fokus pada scene, yang memungkinkan pengguna memecah video menjadi bagian-bagian yang mudah dikelola.

Baca Juga:

Peningkatan Aplikasi Seluler Picu Kebocoran Data

Canva Video Suite juga memberikan template video untuk menyederhanakan proses bagi pengguna berdasarkan tujuan akhir mereka.

Misalnya, orang yang membuat video TikTok merancang dan mengedit dalam format yang berbeda dari orang yang membuat spanduk Twitch.

Bagi pengguna yang ingin menyempurnakan video mereka, Canva menawarkan animasi dan transisi otomatis dalam antarmuka klasik yang mudah digunakan.

Selain itu, Canva juga memungkinkan pengguna untuk mengedit dalam editor berbasis adegan yang sama tanpa harus mengunduh, mengunggah ulang, dan lainnya.

Baca Juga:

Mango Live, Aplikasi Dating yang Viral Gara-gara Konten Bugil

Melansir dari TechCrunch, Jumat (15/10/2021), Kepala Produk Canva Rob Kawalsky menyebut bahwa tantangan terbesar dalam mengembangkan perangkat lunak pembuatan video adalah melihat kebutuhan pasar dengan kesederhanaan penggunaannya.

“Kami punya timeline berbasis scene unik, membagi video menjadi scene yang memiliki tampilan dan nuansa yang mirip dengan slide presentasi,” katanya.

Canva Video Suite sudah bisa didownload secara gratis melalui aplikasi Canva di smartphone ataupun lewat browser desktop. Kedepannya akan ada lebih banyak pilihan template yang dihadirkan.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More